Inilah Orang-Orang yang Akan Selamat dari Azab Allah di Hari Kiamat

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Kiamat, rasanya tidak ada habis-habisnya jika kita membahas tentang peristiwa yang sangat dahsyat ini. Kiamat sudah pasti akan terjadi, entah kapan waktunya namun Allah telah menetapkan perkara kiamat itu.

Rasulullah dan Alquran sudah menggambarkan bagaiamana peristiwa itu terjadi dan bagaimana keadaan manusia dihari kiamat. Namun hingga kini masih banyak orang yang tidak memperdulikan bekal masa depan di akhirat, padahal sudah banyak yang menggambarkan tentang kiamat tersebut baik dari Alquran, Hadits, bahkan ada film yang menggambarkan kejadian tersebut. Bahkan, terasa hati ini tak kuasa melihat kejadian yang tak mungkin dapat selamat darinya.

Itulah hari kiamat. Siksa yang amat pedih telah menunggu di masa itu. Tahukah Anda, bahwa ternyata ada golongan orang yang akan selamat dari azab pada hari kiamat. Siapakah mereka?

Rasulullah SAW bersabda, “Allah SWT mempunyai hamba-hamba yang dikhususkan melayani kepentingan manusia. Hati mereka dicondongkan untuk cinta pada kebaikan. Merekalah yang kelak akan aman dari siksa Allah di hari kiamat.”

Subhanallah, itulah orang-orang yang akan selamat dari azab Allah pada hari kiamat. Maka dari itu, jika kita ingin termasuk pada golongan itu, maka kita harus bisa memposisikan diri seperti dalam kategorinya. Yakni, kita harus senantiasa cinta pada kebaikan, peduli pada diri sendiri, dan peduli terhadap sesama.