Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Wanita mana yang tidak menginginkan wajahnya bersih, putih dan mulus dan bebas dari noda jerawat yang mengganggu? pasti tidak ada dong. Dengan memiliki wajah yang bersih dan mulus maka wajah akan tampak lebih cantik dan menawan.

Namun, kebanyakan wanita saat ini malah lebih suka menggunakan kosmetik yang cenderung terbuat dari bahan kimia daripada menggunakan cara-cara tradisional yang alami. Tak heran jika saat ini banyak wanita yang mengalami masalah kulit seperti kulit kering, kusam, dan berjerawat.

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Hal ini dikarenakan penggunaan kosmetik-kosmetik yang terbuat dari bahan kimia tadi. Tapi, selain karena faktor-faktor tadi ternyata ada faktor-faktor lain yang menyebabkan masalah kulit tersebut pada wanita.

Salah satu faktor yang menyebabkan jerawat adalah stres, dan pola makan yang tidak sehat. Itu bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat pada wajah Anda. Kali ini, kami akan memberikan tips tentang bagaimana cara mudah dalam menghilangkan jerawat secara alami.

Sebelum pada pembahasan inti, sebaiknya Anda harus paham betul tentang faktor-faktor penyebab jerawat pada wajah Anda. Kita mulai dari makanan penyebab jerawat.

Makanan juga bisa menjadi faktor yang dapat menimbulkan jerawat di wajah cantik Anda lho! Dengan memakan-makanan yang mampu menyebabkan jerawat itu timbul, maka Anda memiliki kemungkinan besar timbul jerawat di wajah Anda. Beberapa makanan yang perlu Anda hindari karena makanan ini menjadi penyebab timbulnya jerawat yaitu:

  • Gorengan / Junkfood
  • Seafood
  • Makanan instan / Cepat Saji
  • Kacang
  • Cokelat
  • Dan lain-lain.

Selain dari faktor makanan, ada beberapa faktor lain yang menyebabkan timbul jerawat di wajah, faktor lainnya yaitu faktor hormonal dan faktor bakteri.

Faktor hormonal yaitu penyebab jerawat yang terjadi karena hormon-hormon tertentu, contohnya pada setiap akan datang bulan kebanyakan wanita pasti akan timbul jerawat di wajahnya. Meningkatnya kadar hormon progesteron akan menyebabkan wajah mengalami kelebihan minyak, dari situlah jerawat akan timbul.

Selain faktor hormonal, faktor lain yang menyebabkan jerawat adalah bakteri. Hal ini bisa saja terjadi karena kurangnya menjaga kebersihan wajah sehingga bakteri sangat mudah menyerang dan menimbulkan jerawat di muka.

Faktor lainnya bisa jadi karena faktor keturunan, faktor stress, dan jenis kulit. Perlu kita ketahui bahwa jenis kulit yang sensitif dapat menyebabkan jerawat timbul dengan cepat. Untuk itu, menjaga kebersihan kulit sangatlah diperlukan agar terhindar dari jerawat.

Namun, jika Anda sedang mengalami masalah jerawat di wajah, maka Anda jangan khawatir. Karena kami akan memberikan tips mudah untuk mengobati jerawat. Berikut ini adalah beberapa resep tradisional untuk mengatasi jerawat.

1. Mengobati Jerawat dengan Bawang Putih

Bawang putih sangat mudah di dapatkan di Indonesia, dalam ilmu pengobatan tradisional bawang putih dipercaya memiliki zat anti pembekuan darah. Selain itu, bawang putih juga dikenal memiliki zat yang mampu menangkal bakteri. Maka, jika Anda terkena jerawat yang disebabkan karena infeksi bakteri, maka cara ini bisa menjadi salah satu alternatif daripada harus membeli obat anti jarawat yang tergolong mahal.

Caranya adalah dengan mengambil 1 siung bawang putih, tumbuk hingga halus untuk kemudian dioleskan pada bagian wajah yang terkena jerawat. Setelah 15 menit, bilas menggunakan air bersih, lakukan dengan rutin.

2. Mengobati Jerawat dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki khasiat yaitu dapat mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit. Selain itu, jeruk nipis juga dapan mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat wajah kusam dan berjerawat. Caranya dengan mengoleskan jeruk nipis yang telah dipotong menjadi dua bagian pada area wajah. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

Demikian beberapa tips kesehatan untuk merawat kulit dan cara tradisional untuk menghilangkan jerawat. Semoga bermanfaat. Terimakasih.