Video 'Aku Muslim' Ini Bikin Netizen Terharu

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Islamophobia di negara-negara barat dan eropa kembali meningkat akhir-akhir ini. Hal ini membuat komunitas muslim Kanada untuk melakukan sebuah kampanye yang mereka sebut dengan 'Blind Trust Project'.

Dalam video yang berdurasi lebih dari 2 menit itu menampilakan seorang pria muslim yang sengaja berdiri di sebuah jalan di kota Toronto dengan mata ditutup sebuah kain. Disamping pria tersebut terdapat kertas bertuliskan 'Saya seorang muslim, saya dijuluki teroris, saya percaya kepada Anda, apakah Anda percaya pada saya? Berikan saya pelukan.'



Pria bernama Mustafa Mawla itu berdiri sambil membentangkan kedua tangannya untuk menunggu seseorang yang mau memberikan pelukkan kepadanya. Video yang diunggah pada akhir Januari 2015 itu ternyata membuat orang yang melihat video tersebut tersentuh hatinya. Dan hingga saat ini, video tersebut sudah dilihat hampir 2 juta orang di situs YouTube.