Inilah 5 Manfaat Kopi yang Terbukti Secara Ilmiah

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Kopi tergolong dalam minuman yang mempunyai tidak sedikit pengemar. Bagi para pencinta kopi, secangkir kopi di pagi hari merupakan faktor yang harus ada. Meski tidak semua orang tahan dengan efek kafein, namun berbagai penelitian menyebut kebiasaan minum kopi dapat menurunkan risiko diabetes melitus.

Berikut merupakan berbagai penelitian yang dapat menguatkan argumen Anda untuk menikmati secangkir kopi.

1. Dapat mencegah multiple sclerosis

Studi baru yang membandingkan antara orang yang terkena multiple sclerosis dengan orang yang sehat, ditemukan bahwa seseorang yang tak sempat mengonsumsi kopi mempunyai risiko 1,5 kali lebih besar.

"Ada berbagai macam senyawa dalam kopi yang bisa memberbagi kontribusi," terang Ellen Mowry, MD, dari Johns Hopkins Medicine." Kafein bisa melindungi dari penyakit Parkinson serta penyakit Alzheimer. Luar biasanya, faktor tersebut tak memengaruhi manfaat sel-sel kekebalan di otak, namun mempunyai akibat dibagian tertentu yang mungkin memicu kedua penyakit tersebut.

Inilah 5 Manfaat Kopi yang Terbukti Secara Ilmiah

2. Menurunkan risiko tipe kanker kulit yang berbahaya

Suatu penelitian yang dihadirkan pada Januari 2015 menemukan bahwa orang yang minum empat cangkir kopi sehari mempunyai risiko 20 persen lebih rendah terkena melanoma, bentuk kanker kulit paling mematikan.

Walau begitu, tutorial paling manjur mencegah kanker kulit merupakan mengurangi paparan berlebihan sinar ultraviolet, memakai tabir surya, serta menghindari proses tanning. Jadi, bukan berarti leluasa berjemur di bawah sinar matahari sambil menyeruput kopi bakal menghindarkan Kamu dari risiko kanker kulit.

3. Kopi dikaitkan dengan rendahnya risiko kanker payudara

Meski dalam penelitian di Swedia ditemukan bahwa wanita yang rajin minum kopi mempunyai risiko lebih rendah terkena kanker payudara, namun para peneliti menggarisbawahi bahwa hal gaya nasib sehat juga sehingga penentu.

4. Mencegah kematian

Kopi terbukti tak dapat menangkal kematian untuk selamanya. Namun, dalam suatu studi besar dari 400.000 orang Amerika yang berumur 50 alias lebih menunjukkan, peminum kopi dengan cara signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal dalam periode penelitian yang diperbuat selagi 13 tahun.

Terus tak sedikit kopi yang dikonsumsi, maka bakal terus rendah risiko kematian. Suatu studi sebelumnya di Annals of Internal Medicine, yang diikuti oeh orang yang berumur 18 alias 24 tahun, menemukan hubungan yang sama.

5. Meningkatkan kemampuan olahraga

Dalam suatu penelitian kecil yang dipublikasikan tahun lalu, para pesepeda mengabarkan bahwa satu jam latihan yang mereka jalani jauh lebih membahagiakan serta tak menyulitkan seusai mereka menelan kafein dibandingkan plasebo. Ini sebab adanya zat tertentu dalam kopi yang mempunyai efek meningkatkan rasa gembira. Kafein juga meningkatkan kemampuan atletik.

Meski demikian, ketahui bahwa minum kopi yang dicampurkan krim, gula, alias bahkan cokelat, dapat meningkatkan kalori dengan cepat. Sebabnya, batasi gula tambahan dalam kopi. Bukankah bakal lebih nikmat apabila kami menikmati kopi tanpa campuran apa pun?