Hasil MotoGP Qatar 2015

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

MotoGP 2015 seri pembuka baru saja berlangsung di sirkuit Losail, Qatar pada 30 Maret 2015 dinihari tadi. Dalam seri pembuka ini, jalannya balapan berlangsung sangat seru. Selain itu, balapan kali ini juga sepertinya menjadi comeback-nya sang legenda, Valentino Rossi.

Ya, pada balapan dinihari tadi Rossi tampil sebagai juara setelah bertarung sengit dengan Andrea Dovizioso dan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Pada saat pertama kali start, Dovizioso yang mendapatkan pole position pada kualifikasi berhasil mempertahankan posisinya selepas start.
Hasil GP Qatar 2015: Valentino Rossi Juara GP Qatar 2015
Valentino Rossi © MotoGP Qatar 2015

Sementara itu, duo Honda harus menelan pil pahit setelah kedua ridernya mengalami nasib sial. Marques yang melebar ke luar lintasan dan kembali ke lintasan di luar 20 besar sementara Pedrosa juga merosot beberapa anak tangga dan keluar dari lima besar meski dapat posisi start kedua.

Lorenzo yang melakukan start dengan apik akhirnya mampu menyodok ke posisi kedua dan dibuntuti oleh Iannone dan Yonny Hernandez di urutan tiga dan empat. Melihat Dovizioso yang nyaman di posisi terdepan, Lorenzo tak membiarkannya begitu saja.

Pada lap ke-2, Lorenzo melakukan perlawanan dan akhirnya mampu memimpin balapan. Rossi lambat namun pasti terus membuntuti keduanya karena di lap ke-4 ia berhasil mempecundangi rider asal Spanyol, Dani Pedrosa yang membuat Pedrosa harus rela berada di posisi ke-5 dan Rossi ke-4.

Di lap yang sama Marquez mengalami kemajuan sangat pesat karena dia sudah masuk 10 besar dengan berada di urutan sembilan. Posisi Marquez kembali naik saat dia menyusul Hernandez untuk mengklaim urutan enam.

Pertandingan menjadi seru saat memasuki lap delapan, Dovizioso yang memanfaatkan keunggulan mesin Ducati yang lebih bertenaga di lintasan lurus berhasil membuat Lorenzo harus rela tergeser posisinya di urutan ke dua.

Lorenzo kembali memimpin balapan beberapa tikungan berselang. Namun juara dunia dua kali itu kemudian malah terlempar ke posisi tiga setelah Yamahanya disalip duo Ducati di lintasan lurus pada lap 10. Masih di lap yang sama, kelihaian Lorenzo mengantar dia merebut kembali status pemimpin balapan.

Sementara itu, sang juara bertahan Mark Marquez berhasil menyodok ke posisi lima di lap ke 12 setelah menaklukkan Dani Pedrosa. Sang juara dunia mencoba ikut persaingan kelompok terdepan yang diisi Lorenzo, Dovizioso, Iannone dan Rossi. Namun di lap ini Marquez masih berjarak tujuh detik lebih.

Duel antara Lorenzo dan Dovizioso berlangsung terus menerus. Keduanya berkali-kali melakukan aksi saling susul untuk merebut posisi terdepan. Sementara di belakang mereka berdua Rossi sudah berhasil melewati Iannone untuk merebut posisi tiga.

Yang menjadi titik balik penentu kemenangan Rossi pada balapan ini adalah di lap empat saat dia sukses merebut posisi dua dari Lorenzo. Setelah itu The Doctor menggantikan Lorenzo melakukan duel dengan Dovizioso.

Tarung Dovizioso dengan Rossi berlangsung lebih sengit dibanding Dovizioso-Lorenzo. Tenaga besar yang dipunya Ducati GP15 berulang kali menguntungkan Dovizioso saat melaju di lintasan lurus. Pada momen itulah Dovizioso berulang kali merebut posisi terdepan.

Namun dengan pengalaman dan ketenangan yang dipunya Rossi selalu kembali unggul di lintasan berliku. Saling rebut posisi puncak balapan terjadi berulang ulang.

Sampai kemudian di Rossi berhasil menjaga keunggulannya di satu lap terakhir dan dia pertahankan sampai menyentuh garis finis.

Dan berikut ini adalah hasil dari MotoGP seri Qatar 2015

  1. Valentino Rossi - Yamaha
  2. Andrea Dovizioso - Ducati
  3. Andrea Iannone - Ducati
  4. Jorge Lorenzo - Yamaha
  5. Marc Marquez - Honda
  6. Daniel Pedrosa - Honda
  7. Cal Crutchlow - LCR Honda
  8. Bradley Smith - Tech 3 Yamaha
  9. Pol Espargaro - Tech 3 Yamaha
  10. Yonny Hernandez - Pramac Racing Ducati
  11. Aleix Espargaro - Suzuki
  12. Danilo Petrucci - Pramac Racing Ducati
  13. Scott Redding Marc - VDS Honda
  14. Maverick Vinales - Suzuki
  15. Hector Barbera - Avintia Racing Ducati
  16. Stefan Bradl - Forward Racing Yamaha
  17. Nicky Hayden - Aspar Honda
  18. Eugene Laverty - Aspar Honda
  19. Mike Di Meglio - Avintia Racing Ducati
  20. Alex de Angelis - Ioda Racing Project ART/Aprilia
  21. Marco Melandri - Aprilia Gresini
  22. Loris Baz Forward - Racing Yamaha
  23. Karel Abraham - AB Motoracing Honda Retirement [Out]
  24. Jack Miller - LCR Honda Retirement [Out]
  25. Alvaro Bautista - Aprilia Gresini Aprilia Retirement [Out]