Tips Mengatasi 'Nyesek' Dihari Valentine Bagi Para Jomblo

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Bulan Februari selalu identik dengan hari kasih sayang atau Valentine. Cokelat, warna pink, dan Teddy Bear menghiasi banyak tempat. Seolah-olah tidak menyisakan tempat untuk para jomblo. Eits, tapi jangan sedih dulu. Anda harus ingat, bahwa "Love happens every day" dan hari kasih sayang di bulan Februari itu cuma pengingat.

Meskipun jombol, Anda juga masih bisa menikmati momen Valentine semaksimal mungkin kok! Yuk simak 5 tipsnya berikut ini.

Say Hi to Discount!

Anda mungkin merasa sebal karena semua gerai di pusat perbelanjaan berubah berwarna pink. Jangan sebal dulu ya, Ladies, karena di balik warna pink yang merajalela tersebut, akan ada banyak diskon menanti. Manfaatkan diskon ini dengan sebaik mungkin.

Tips Mengatasi 'Nyesek' Dihari Valentine Bagi Para Jomblo

Sebaik mungkin bukan hanya berarti pintar memilih barang yang akan dibeli, tapi juga memilih siapa yang akan Anda ajak. Tak ada salahnya mengajak calon pasangan yang Anda incar. Ajak ia mengobrol selama memilih barang-barang doskonan. Pepatah mengatakan orang yang pintar berbelanja juga bijak dalam mengelola rumah tangga.

Pit Stop Pertama Resolusi

Resolusi tahun baru itu kadang memang seperti petasan. Kencang di awal lalu tak berbunyi sama sekali. Padahal resolusi penting untuk menyusun rencana dan target selama setahun ke depan. Termasuk soal asmara.

Kalau di Bulan Januari Anda belum punya pasangan, saatnya untuk memeriksa apa yang belum pas. Februari adalah pit stop pertama untuk memeriksa resolusi asmara Anda. Setelah mengevaluasi, tak ada salahnya untuk melanjutkan perjalanan lagi.

Kumpul Keluarga

Yasmin Ahmad, seorang sutradara Malaysia, pernah berkata kunci sukses adalah “be nice to your parent”. Mungkin Anda berpikir tak ada hubungannya antara keluarga dengan menggaet pasangan. Hei, orang pertama yang Anda harus sungkem ketika menikah nanti adalah orangtua.

Februari ini sempatkan untuk berkumpul dengan keluarga. Bicara dari hati ke hati pada orangtua tentang pasangan ideal menurut mereka. Boleh jadi pesannya klise tapi dari sana Anda akan lebih selektif dan fokus memilih pasangan.

Pergi dengan Teman dan Pasangannya

Banyak orang memilih pergi dengan teman sesama jomblo di hari kasih sayang dengan alasan seperti sebuah bangsa yang sedang dijajah, senasib sepenanggungan. Padahal ada cara lebih mengasyikkan, yakni dengan pergi bersama teman yang memiliki pasangan. Jadi obat nyamuk? Tergantung bagaimana Anda menjalaninya.

Pergi bersama teman dan pasangannya akan membuat Anda belajar mengapa mereka bisa menjadi pasangan. Setiap orang punya cara unik merayakan kebersamaan, tak ada salahnya Anda mengamatinya. Tapi ingat seperti layaknya ujian sekolah jangan terus-terusan belajar saja tapi lupa ikut ujiannya, jika waktunya sudah tepat Anda harus cari pasangan sendiri.

Coba cara baru mendapatkan pasangan

Seperti halnya menuju sebuah tempat kadang kita terlalu nyaman dengan jalur tertentu. Padahal dengan menggunakan jalur lainnya kita bisa sampai lebih cepat. Begitu pula dengan mencari pasangan, kadang kita terlalu nyaman untuk mencari dari teman satu lingkungan, dikenalkan teman, atau sahabat lama. Padahal banyak cara baru yang bisa dicoba.

Februari ini saatnya lebarkan pandangan dalam mencari pasangan. Jika kaki Anda hanya bisa melangkah beberapa kilometer, maka jari-jari Anda bisa membantu berselancar lebih jauh mencari pasangan di dunia maya. Kuncinya adalah berani mencoba hal baru!

Jika dalam kesehatan kita mengenal 4 sehat 5 sempurna. Maka lima jurus ini akan menyempurnakan kesehatan hubungan Anda di bulan penuh kasih sayang ini. Anda hanya butuh berani untuk terbuka dan memulainya sekarang juga.

Jika dulu Jessica Biel si jomblo frustasi dalam film Valentine’s Day mengatakan, “My closest relationship is with my blackberry”. Anda tak perlu sefrustasi itu, kini Anda bahkan bisa mencari hubungan asmara yang sehat dari handphone yang Anda pegang. (Vemale.com)