Merinding! Beginilah Reaksi Janin Ketika Mendengar Alquran

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Seperti kita ketahui bersama bahwa setiap manusia pasti akan tinggal selama 9 bulan di dalam kandungan seorang ibu. Dan di dalam kandungan, kita belum mengetahui apapun. Kita belum mengetahui siapa ibu kita, siapa ayah kita, saudara kita dan sebagainya.

Orangtua kita juga belum mengetahui wajah, jenis kelamin kita atau yang lainnya saat kita masih di dalam kandungan. Namun kini zaman sudah semakin canggih dan modern, bahkan saat ini para orangtua yang sedang menunggu kehadiran buah hati mereka pun sudah bisa memprediksi jenis kelamin anak-anaknya meski masih di dalam kandungan.

Merinding! Beginilah Keadaan Janin Ketika Alquran Dibacakan

Bahkan orangtua sekarang juga dapat melihat aktivitas calon anak mereka yang masih di dalam kandungan tersebut dengan menggunakan peralatan yang canggih. Menurut para pakar medis, mendengarkan musik bagi ibu hamil dinilai sangat baik untuk kesehatan janin, namun bagaimana jika yang didengarkan adalah Alquran? sungguh menakjubkan.

Dalam video berikut ini, akan di perlihatkan aktivitas bayi yang masih ada di dalam kandungan. Dan lihat perbedaannya saat tidak dibacakan Alquran dan pada saat dibacakan Alquran.



Kita bisa lihat bahwa reaksi bayi terhadap dua suara tersebut sangatlah berbeda, saat bayi mendengarkan suara Alquran, dia tampak lebih tenang dan seakan-akan ikut mendengarkan dengan seksama lantunan ayat-ayat suci Alquran, berbeda saat dia mendengarkan suara lain.

Ini membuktikan bahwa meskipun bayi tersebut belum mengetahui apapun di dunia ini, namun ia telah mengenal penciptanya, yaitu Allah SWT.

"Dan apabila dibacakan Al Quran, maka dengarkanlah baik-baik, dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat." [QS. Al-A'raf ayat 204]

Baca Juga: Kecerdasan Burung Gagak Didalam Alquran