Hantu Wanita Paling Seram Di Seluruh Dunia

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Hantu adalah momok paling menakutkan bagi semua orang, apapun bentuknya yang namanya hantu pasti mampu membuat bulu kuduk merinding. Nama dan jenis-jenis hantu juga beragam, di Indonesia saja banyak sekali jenis hantu seperti pocong, kuntilanak, genderuwo dan masih banyak yang lainnya.

Di negara lain yang bahkan termasuk negara maju sekalipun, orang-orangnya juga masih banyak yang percaya dengan adanya hantu. Hal ini bisa dilihat dari masih banyaknya cerita-cerita legenda yang berbau horor di daerah tersebut. Berbicara soal hantu, kali ini kami akan memberikan beberapa informasi tentang jenis hantu wanita paling seram dari seluruh dunia.

Hantu Wanita Paling Seram Di Seluruh Dunia

Ingin tau? Simak selengkapnya dibawah ini:

1. Kuntilanak (Indonesia)

Kuntilanak adalah hantu wanita yang sangat terkenal dikalangan masyarakat Indonesia. Di berbagai daerah di Indonesia, hantu jenis ini selalu ada di dalam setiap cerita masyarakat di daerah tersebut.

Tidak hanya di Indonesia, hantu ini juga terkenal di kalangan masyarakat Malaysia dengan nama Pontianak. Jika Anda bertemu dengan wanita yang mengenakan baju putih panjang dengan rambut yang berantakan di malam hari, bisa jadi itu adalah sesosok Kuntilanak.

Hantu Kuntilanak dipercaya merupakan arwah gentayangan dari wanita yang meninggal saat hamil.

2. La Llorona (Amerika Latin)

Masyarakat Meksiko sangat percaya dengan adanya hantu wanita menangis yang bernama La Llorona. La Llorona adalah hantu yang sangat populer di kalangan masyarakat di daerah Amerika Latin, konon dahulu ada seorang wanita bernama Maria. Ia adalah seorang pembunuh yang membunuh anak-anaknya lantaran cintanya ditolak oleh pria yang disukainya.

Karena itulah, kemudian ia juga bunuh diri. Saat ia mulai memasuki gerbang surga, Tuhan bertanya kepadanya "Dimana anak-anakmu?" Maria menjawab, "Saya tidak tahu Tuhanku", karena itulah, ia tidak diizinkan masuk ke dalam surga.

Ia akhirnya mengembara ke bumi untuk mencari anak-anaknya, karena itulah ia selalu menangis dan menghantui warga di daerah tersebut.

3. Harionago (Jepang)

Harionago (针女子), juga dikenal sebagai Harionna (针女), adalah seorang wanita hantu menakutkan dalam mitologi Jepang. Namanya secara harfiah berarti “perempuan berduri”.

Harionago disebut sebagai seorang wanita cantik dengan rambut sangat panjang dan berujung lancip seperti duri. Harionago mampu menggerakkan rambutnya, dan digunakan untuk menjerat pria.

Konon ia berkeliaran di jalan-jalan di Prefektur Ehime di pulau Shikoku Jepang, mencari korban. Ketika ia menemukan seorang pria muda, ia akan tertawa, dan jika pemuda tersebut berani ikut tertawa, Harionago akan menunjukkan rambut berdurinya yang mengerikan dan menyerang.

4. Rusalki (Russia/Ukraine)

Rusalki adalah roh wanita yang telah meninggal sambil membawa anak haram, yang meninggal di dalam atau di dekat badan air, atau yang bunuh diri. Pada malam hari, mereka muncul dari tubuh air di mana mereka hidup untuk memanjat pohon.

Itulah hantu-hantu wanita dari seluruh dunia yang membuat bulu kuduk merinding.