Cara Melindungi Anak dari Demam Berdarah

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Di musim penghujan seperti sekarang ini, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) akan semakin cepat menyebar. Genangan air yang disebabkan oleh air hujan membuat perkembangan nyamuk penyebab DBD, Aides Aegepty semakin cepat.

Seperti kita ketahui, penyakit DBD ini sangatlah berbahaya bahkan dapat berujung pada kematian apabila tidak segera ditangani dengan cepat dan tanggap. Karena saking berbahayanya penyakit yang satu ini, sudah kewajiban kita untuk melindungi diri kita dan anak-anak kita agar tidak terserang penyakit mematikan ini.

Cara Melindungi Anak dari Demam Berdarah

Penyakit DBD ini sangat mudah sekali menyerang anak-anak hingga remaja. Sistem kekebalan tubuh mereka yang belum sempurna membuat penyakit ini sangat mudah untuk menyerang anak-anak dan remaja.

Untuk itu, pencegahan sangatlah penting untuk dilakukan agar nyawa buah hati kesayangan kita tidak melayang.

Pencegahan tersebut juga harus dilakukan secara hati-hati, sebab beberapa tindakan mungkin tidak aman bagi kesehatan buah hati kita.

Seperti misalnya ketika menyemprotkan cairan anti-nyamuk, hal tersebut memang terbukti ampuh untuk membunuh nyamuk. Namun bahan kimia yang terkandung dalam cairan tersebut tidaklah aman bagi kesehatan anak.

Selain itu, lotion anti-nyamuk juga dapat berbahaya bagi anak-anak. Sehingga, cara paling aman untuk pencegahan Demam Berdarah adalah dengan melakukan 4 M yaitu Menutup, Menguras, Mengubur dan Mengawasi.

Anda juga bisa melakukan beberapa tindakan pencegahan untuk penyakit ini, salah satunya dengan pemasangan kelambu pada kamar anak. Hal ini, mampu membatasi akses nyamuk pada tubuh anak.