5 Tokoh Dunia yang Memilih Jadi Mualaf (Bag. I)

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Banyak sekali saat ini orang-orang yang berbondong-bondong masuk Islam, alasan mereka masuk Islam kebanyakan karena menemukan sebuah kedamaian serta kebenaran dalam Islam. Meski saat ini banyak sekali orang-orang yang mencoba untuk menghancurkan Islam, namun hal itu justru membuat banyak orang yang tertarik dan penasaran dengan ajaran Islam.

Dari rasa penasaran dan rasa ingin tahu tersebut, orang-orang itu kemudian mempelajari Islam secara mendalam hingga pada akhirnya mereka mendapatkan hidayah dari Allah SWT. Dan berikut ini adalah kisah dari para tokoh dunia terkenal yang memutuskan untuk memilih menjadi seorang muslim.

Cat Stevens

Tokoh-tokoh tersebut adalah:

1. Cat Stevens


Cat Stevens adalah seorang penulis musik sekaligus penulis lagu kelahiran London, Inggris, pada 21 Juli 1948. Cat Stevens lahir dengan nama Stephen Demetre Georgiou.

Di masa-masa kesuksesannya, ia berhasil menjual 40 juta album, kebanyakan pada tahun 1960-an dan 1970-an. Lagu-lagunya yang paling populer antara lain adalah "Morning Has Broken", "Peace Train", "Moonshadow", "Wild World", "Father and Son", "Matthew and Son", dan "Oh Very Young".

Kisahnya menjadi pemeluk Islam bermula setelah ia mengalami near-death experience, ia terkena sebuah penyakit yang membuat dirinya menjadi semakin stres. Saat dirinya sakit, ia merenung hingga dirinya menyadari bahwa dirinya hanyalah sepotong jasad saja.

Ia menilai bahwa penyakit yang di deritanya hanyalah cobaan dari Tuhan, setelah dirinya sembuh ia kemudian mencoba untuk mendalami ilmu agama yang hingga pada akhirnya ia menemukan Islam.

Lewat Alquran, akhirnya dirinya mendapatkan hidayah dari Allah SWT. Kini dia menjadi seorang pendakwah dan pendidik. Dia aktif menciptakan lagu-lagu rohani keislaman, dan namanya kini berubah menjadi Yusuf Islam

2. Lew Alcindor


Lew Alcindor adalah mantan pemain NBA yang kini berganti nama menjadi Kareem Abdul Jabbar setelah dirinya mualaf. Kareem Abdul Jabbar diakui sebagai salah seorang pemain basket terbesar sepanjang sejarah NBA.

Shooting, Slam dunk, rebound, block , maupun aksi lainnya, sangat memukau. Tak jarang, lawannya dibuat kesulitan untuk membendung agresivitas pemain bertinggi badan 2,18 meter ini.

Karier pria kelahiran New York City, 16 April 1947, di ajang bola basket Amerika dimulai ketika bermain untuk tim bola basket kampus, Universitas California, Los Angeles (UCLA). Aksi-aksinya di tim UCLA, mendapat perhatian serius para pelatih basket Amerika Serikat saat itu.

Perkenalan Kareem dengan ajaran Islam terjadi lewat salah seorang temannya yang bernama Hamaas Abdul Khaalis. Ia mengenal Hamaas melalui ayahnya. Seperti halnya sang ayah yang seorang musisi jazz, Hamaas juga pernah mengeluti musik jazz. Dia adalah mantan drumer jazz.

Dari Hamaas inilah, kemudian Kareem belajar banyak mengenai Islam. Ia juga sempat berkenalan dengan Muhammad Ali (Cassius Clay) yang sudah menjadi Muslim.

3. Thomas J. Abercrombie


Thomas J. Abercrombie, lahir 13 Agustus 1930 di Stillwater, Minnesota. Ia adalah seorang fotografer senior Amerika Serikat yang juga merupakan fotografer kebanggaan National Geographic.

Sebagai seorang mualaf, ia menjadi jembatan perdamaian antara dunia Islam dan dunia barat. Dan saat ini karya-karyanya menjadi rujukan fotografer modern dunia.

4. Dave Chappelle


Dave Chappelle lahir pada 24 Agustus 1973. Ia adalah seorang penulis, komedian, aktor dan produser film asal Amerika Serikat.

Dia menjadi mualaf pada tahun 1998 dan memberitahukan keislamannya kepada publik pada tahun 2005. Pada majalah Time, ia berkata "I don't normally talk about my religion publicly because I don’t want people to associate me and my flaws with this beautiful thing. And I believe it is beautiful if you learn it the right way."

5. Yulia Volkova


Yulia Volkova lahir di Moscow, 20 Februari 1985 adalah seorang penyanyi dan anggota di grup musik berkebangsaan Rusia, t.A.T.u. dengan Lena Katina.

Ia menjadi mualaf dan memeluk Islam sejak tahun 2010 silam.

Baca Juga: 5 Tokoh Dunia yang Memilih Jadi Mualaf (Bag. II)