5 Tokoh Dunia yang Memilih Jadi Mualaf (Bag. II)

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Pengertian dari mualaf adalah adalah sebutan bagi orang non-muslim yang mempunyai harapan masuk agama Islam atau orang yang baru masuk Islam. Pada Surah At-Taubah Ayat 60 disebutkan bahwa para mualaf termasuk orang-orang yang berhak menerima zakat.

Pada artikel sebelumnya, (baca: 5 Tokoh Dunia yang Memilih Jadi Mualaf (Bag. I)) ada 5 orang-orang terkenal dunia yang merubah keyakinannya dan menjadi seorang muslim. Banyak kisah mewarnai perjalanan mereka sehingga mereka menemukan kebenaran dalam Islam.

5 Tokoh Dunia yang Memilih Jadi Mualaf (Bag. II)

Dan inilah 5 mualaf dari tokoh-tokoh dunia.

1. Lauren Booth


Lauren Booth lahir pada 22 Juli 1967 di London, Inggris. Ia adalah seorang jurnalis jurnalis, penyiar televisi dan aktivis hak-hak asasi manusia asal Inggris dan seorang mualaf.

Ia menjadi mualaf setelah ia tinggal beberapa waktu di Timur Tengah.

2. Margret Marcus


Margret Marcus terkenal sebagai seorang intelektual serta penulis ternama di bidang agama, filsafat, maupun sejarah. Maryam Jameela, demikian nama muslimnya.

Ia telah menghasilkan sejumlah karya yang cukup penting dalam khazanah pemikiran Islam, antara lain Islam and Western Society: A Refutation of the Modern Way of Life, Islam and Orientalis, Islam in Theory and Practice, dan 'Islam and the Muslim Woman Today'.

3. Jermaine Jackson


Jermaine Jackson lahir pada 11 Desember 1954, ia adalah saudara kandung mendiang superstar Michael Jackson. Jermain Jackson memeluk Islam usai kunjungannya ke Bahrain dalam serangkaian tur Timur Tengah pada dekade 80-an.

4. Anthony Mundine


Anthony Mundine lahir pada tanggal 21 Mei 1975, ia adalah seorang petinju berkebangsaan Australia. Dia seorang petinju yang menjuarai berbagai pertandingan dunia, pernah menjuarai dua kali Super Middleweight champion.

Dia menjadi mualaf pada tahun 1999, dia juga membantu temannya, Blake Ferguson, dan membuatnya menjadi pemeluk Islam.

5. Alys Faiz


Alys Faiz adalah seorang aktivis perdamaian dan hak asasi manusia. Perempuan asal London, Inggris ini menjadi mualaf setelah ia menikah dengan seorang pria muslim. Ia meninggal pada 12 Maret 2003 silam.

Baca Juga: Beberapa Fakta Ilmiah Tentang Shalat