Tidur adalah Salah Satu Tanda-Tanda Kekuasaan Allah

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Tidur adalah salah satu kebutuhan manusia. Dengan tidur kita bisa memulihkan tenaga setelah lelah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Menurut penelitian modern, tidur yang cukup juga sangat baik untuk kesehatan. Ketika tubuh kita terserang penyakit, maka kita membutuhkan istirahat yang cukup untuk memulihkan kondisi tubuh kita agar bugar kembali, dan salah satunya adalah dengan tidur.

Dalam penelitian terbaru yang diterbitkan oleh Nature Neuroscience, para ilmuwan menemukan fakta bahwa seseorang tidak cukup juka hanya tidur di malam hari saja. Tetapi ia juga perlu tidur di siang hari untuk mengistirahatkan otak agar kembali fresh. Tentu saja tidur tersebut tidak boleh berlebihan, setengah jam misalnya.

Tidur adalah Salah Satu Tanda-Tanda Kekuasaan Allah

Karena saat bekerja cukup lama, maka otak akan merasakan kelelahan sehingga kinerjanya akan tidak efisien. Oleh karena itu maka dibutuhkan istirahat sejenak agar otak kembali menjadi segar.

Para ilmuwan berkata, bahwa tidur merupakan keajaiban yang perlu dijadikan bahan pemikiran. Karena hal tersebut merupakan fenomena yang kompleks. Hal ini juga diperkuat dengan firman Allah yang menyebutkan bahwa tidur adalah salah satu tanda-tanda kekuasan-Nya. Masya Allah.

Dalam surat Ar-Ruum ayat 23 Allah berfirman:

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah tidurmu di waktu malam dan siang hari dan usahamu mencari sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mendengarkan." [QS. Ar-Rum ayat 23]

Jadi, ternyata di sekitar kita ternyata banyak sekali tanda-tanda kekuasaan Allah. Jadi masihkah kita merasa ragu dengan tanda-tanda kekuasaan-Nya? Maha besar Allah dengan segala firman-Nya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Tentang Mimpi, Harus Baca!