Salah Satu Masjid di Swedia Dibakar Saat Dzuhur

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Lima orang terluka saat terjadi insiden pembakaran Masjid di Swedia. Dikabarkan bahwa seseorang secara sengaja membakar sebuah masjid di kota Eskilstuna, Swedia, pada hari Kamis (25 Desember) mencederai lima orang, kata polisi. Sekitar 15 sampai 20 orang sedang melakukan shalat dzuhur di masjid pada lantai bawah sebuah gedung hunian, ketika kebakaran terjadi di Hari Natal.

Media setempat memperlihatkan asap dan api dari jendela sebelum petugas pemadam kebakaran mematikannya. Peristiwa ini terjadi sementara terjadi perdebatan sengit di Swedia tentang kebijakan imigrasi. Kelompok ekstrem kanan menginginkan pemotongan jumlah pencari suaka yang diizinkan masuk Swedia sampai persen, sementara partai moderat mendukung dipertahankannya kebijakan liberal negara tersebut.

Salah Satu Masjid di Swedia Dibakar Saat Dzuhur

"Seorang saksi mata melihat seseorang melempar sesuatu melalui jendela gedung yang juga berfungsi sebagai masjid, kemudian terjadi kebakaran hebat," kata juru bicara polisi Lars Franzell kepada wartawan.

Dia mengatakan lima orang dibawa ke rumah sakit untuk menangani cedera akibat menghirup asap.

Polisi memperlakukan kejadian ini sebagai kebakaran yang disengaja tetapi tidak seorang pun ditangkap sampai sejauh ini, kata Franzell.

Eskilstuna, yang dihuni banyak imigran, menjadi tempat bentrokan yang melibatkan kelompok neo-Nazi penentang kebijakan imigrasi Swedia permulaan tahun ini.

Sumber
Tribun Lampung