Ini yang Membuat Film King Suleiman Dilarang

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Waktu pertama kali penayangan perdana King Suleiman di ANTV memang sudah memancing berbagai reaksi masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang menentang keras pemutaran film ini. Sampai-sampai film ini heboh diberitakan di sana-sini karena saking kontroversialnya film King Suleiman ini.

Mega serial asal Turki ini bercerita tentang raja Suleiman I yaitu penguasa yang memimpin kerajaan Ottoman. Film King Suleiman ini mendapatkan kritikan bahkan hujatan lantaran jalan ceritanya yang sangat jauh sekali dari sejarah yang sebenarnya. Selain itu, ada beberapa hal lain yang membuat film King Suleiman ini banjir hujatan, berikut ini diantaranya:

Ini yang Membuat Film King Suleiman Dilarang

1. Tidak Sesuai Fakta Sejarah

Film yang menceritakan tentang Sultan Sulaiman Al Qanuni ini memiliki dosa terbesar yaitu memasukkan banyak unsur fiktif yang bertolak belakang dari sejarah. Hal inilah yang membuat banyak masyarakat yang protes terhadap film ini.

2. Mengadopsi Novel The Sultan’s Harem

Film King Suleiman ini ternyata tidak mengambil kisah dari sejarah, tetapi malah mengambil kisah novel yang berjudul The Sultan’s Harem. Cerita film King Suleiman ini sangat mirip dengan isi novel tersebut di mana banyak memasukan unsur fiktif yang bertolak belakang dengan sejarah. Seperti menampilkan banyak wanita seksi yang untuk disajikan diatas ranjang raja.

3. Wanita Tidak Menutup Aurat

Dosa yang ke tiga adalah menampilkan wanita-wanita yang tidak menutup aurat termasuk istri dari Sultan Sulaiman. Wanita-wanita dalam film ini malah berpakaian super seksi yang sangat berbeda dengan cerita sejarah Sultan Sulaiman di mana wanita-wanitanya menutup aurat dengan menggunakan hijab.

4. Tarian Erotis di depan Sultan

Dari awal episode, film King Suleiman ini menampilkan tarian-tarian erotis yang disuguhkan untuk King Suleiman. Bahkan film ini juga hampir menampilkan adegan ranjang di mana sangat bertolak belakang dengan sejarah.

5. Sultan yang Angkuh

Dalam film King Suleiman, Sultan Sulaiman digambarkan sebagai sosok yang sangat angkuh, padahal dalam sejarah Sultan Sulaiman adalah pemimpin yang bijak dan yang paling disegani.

6. Sultan Suka Berganti-ganti Pasangan

Film King Suleiman ini juga menggambarkan Sultan Sulaiman yang suka ganti-ganti pasangan. Bahkan Sultan Sulaiman digambarkan sebagai sosok yang bebas memilih wanita yang akan menemaninya.

7. Penyesatan Informasi
Film ini memang bisa dijadikan sebagai hiburan saja, tapi film ini juga telah menyesatkan informasi yang seharusnya tidak baik untuk disampaikan kepada masyarakat luas, karena hal ini akan mengubah persepsi masyarakat terhadap kisah Sultan Sulaiman yang sebenarnya.

8. Merusak Citra Daulah Islam

Film yang telah menyimpang dari sejarah ini dapat menyesatkan citra Daulah Islam yang dulunya dikenal secara baik dan kini malah dianggap tidak baik oleh jutaan penonton.

9. Merusak Citra Pemimpin Islam

Film ini juga dapat merusak citra pemimpin Islam. Meksipun hanya hiburan, tapi film ini juga dapat mempengaruhi banyak orang dan menganggap bahwa pemimpin islam bersikap sama seperti yang ada di film.

10. Merusak Citra Islam

Tak hanya merusak citra pemimpin islam tetapi film ini juga dapat merusak citra Islam. Dengan menonton film ini orang-orang non Islam akan dapat beranggapan jika Islam seperti yang difilmkan. Hal ini akan membuat semakin banyak umat non Islam terhalang untuk masuk Islam.