Gadis Kecil Non-Muslim Ini Kagum Saat Mendengar Adzan

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Adzan adalah pertanda bagi umat Islam bahwa pada waktu itu adalah waktu untuk melakukan ibadah shalat wajib. Adzan dikumandangkan oleh seorang muadzin (orang yang adzan) setiap 5 kali sehari sesuai dengan perintah shalat yaitu 5 waktu dalam satu hari.

Jika Anda hidup di suatu daerah yang mayoritas penduduknya adalah beragama Islam, maka dengan mudah Anda akan dapat mendengarkan suara-suara adzan berkumandang setiap subuh, dzuhur, ashar, maghrib dan isya' setiap harinya. Namun, apabila kita hidup di daerah yang mayoritasnya adalah non-muslim maka kita akan jarang atau sulit menemukan suara adzan.

Gadis Kecil Non-Muslim Ini Kagum Saat Mendengar Adzan

Kita sebagai umat Islam pasti sudah di perkenalka suara adzan sejak pertama kali kita dilahirkan. Karena setiap bayi yang lahir pasti akan di dengarkan suara adzan untuk pertama kalinya, biasanya di adzani oleh ayahnya.

Sejak kecil jika kita hidup di lingkungan orang-orang yang beragama Islam, kita tentu akan sering mendengar suara adzan berkumandang pada saat waktu shalat tiba.

Namun berbeda jika yang mendengarkan adalah seorang gadis kecil non-muslim, seperti yang terekam di dalam video dibawah ini. Terlihat satu keluarga yang berasal dari Amerika sedang berjalan-jalan di salah satu pusat perbelanjaan di negara yang mayoritas penduduknya adalah beragama Muslim, menurut informasi lokasi tersebut berada di Dubai, Uni Emirat Arab.

Keluarga tersebut terdiri dari seorang ayah, seorang ibu dan seorang anak kecil perempuan yang lucu dan cantik. Saat sedang asik berjalan-jalan di mall, tiba-tiba masuklah waktu shalat. Maka suara adzan pun mulai dikumandangkan didalam mall sebagai tanda untuk umat Islam bahwa waktu tersebut sudah masuk waktu shalat.

Mendengar suara adzan berkumandang, gadis kecil ini tampak bingung dan langsung menanyakan hal ini kepada ayahnya, "Where is he, talk about this?", namun ayahnya tidak menjawabnya namun gadis kecil itu masih penasaran dan terus mencari tahu suara apakah itu dan darimana asalnya.

Gadis kecil itu kemudian berkata kepada ayahnya "That's a good one", gadis itu terkagum-kagum dan merasa bahwa suara itu adalah suara yang sangat merdu dan indah.

Ia kembali menegaskan kepada ayahnya bahwa suara itu sangat indah dan berkata, "That good, dad". Kemudian sang ayah menjelaskan kepada anaknya bahwa itu adalah panggilan untuk melakukan ibadah, "Yes, he call to prayer", jelas sang ayah.

Anak kecil itu tampak kagum kemudian ayahnya bertanya lagi, "What do you think?". Anak kecil itu tampak kagum dan ingin lebih tahu lagi tentang suara tersebut.

Karena ia adalah anak kecil dan non-muslim, gadis kecil ini tidak mengerti apa yang di jelaskan ayahnya dan menganggap bahwa suara itu seperti suara pada film animasi kesukaannya, The Lion King. "That's voice of Lion King", kata gadis kecil itu dengan polosnya.

Saat orangtuanya mengajaknya pergi, ia seperti tidak ingin pergi dan masih ingin ditempat itu untuk mendengarkan suara adzan yang merdu tersebut. Ia tampak kagum dan senang bisa mendengar suara itu.

Ia berkali-kali berkata pada orangtuanya bahwa suara itu seperti 'lion king', namun orangtuanya tetap menjelaskan bahwa suara itu adalah panggilan untuk beribadah.

Bagi yang penasaran dengan gadis kecil ini, silahkan lihat videonya dibawah ini.

Baca Juga: Para Mualaf yang Dulunya Penentang Islam