Tips Jitu Menghadapi Rasa Malas

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Rasa malas memang sudah menjadi 'penyakit' umum yang di alami oleh manusia. Rasa malas memang tidak memandang usia ataupun jenis kelamin. Baik tua maupun muda, laki-laki atau perempuan pasti memiliki masalah dengan rasa malas. Rasa malas akan timbul ketika kita sudah merasa jenuh dengan suatu pekerjaan yang kita hadapi setiap hari.

Mengutip dari laman Dream, berikut ini ada beberapa tips yang ampuh dan jitu untuk menghadapi rasa malas karena menghadapi situasi pekerjaan dan aktivitas yang monoton dan itu-itu saja. Berikut ini beberapa tipsnya.

Tips Jitu Menghadapi Rasa Malas

1. Hadiahkan Diri

Setiap kali anda melakukan suatu pekerjaan tepat waktu atau sesuai target, usahakan untuk hadiahi diri anda. Menghargai usaha sendiri merupakan cara untuk memotivasi diri memberikan terbaik dalam segala hal.

2. Antusias

Salah satu cara terbaik untuk memotivasi diri merupakan antusias dalam menghadapi setiap tugas atau tantangan baru. Dengan sendirinya anda akan merasa termotivasi dan bersemangat membuka hari dengan aktivitas baru.

3. Atur Tujuan yang Ingin Dicapai

Ketika mengetahui tujuan apa yang hendak dicapai merupakan salah satu cara untuk memberikan tantangan bagi diri anda. Cobalah untuk membuat tantangan menarik yang harus diselesaikan agar hari anda tidak terasa monoton dan membosankan.

4. Mulai Dengan Hal Kecil

Mengerjakan tugas-tugas kecil dapat membuat rasa malas tanpa disadari lenyap begitu saja. Saat anda selesai dengan tanggung jawab kecil, tentu tanggung jawab yang lebih besar telah menanti untuk segera diselesaikan.

5. Bersaing dengan Diri Sendiri

Saat berhasil menyelesaikan tugas di hari atau minggu lalu, jangan merasa puas dan cobalah untuk meneliti lebih lanjut apa yang telah diselesaikan. Tantanglah diri sendiri untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk melampaui kemampuan anda sebelumnya.

6. Bersenang-senang

Melakukan berbagai hal menyenangkan setelah bekerja keras merupakan hal yang tidak boleh dilupakan. Saat telah memiliki jadwal berlibur, tanpa disadari anda telah melakukan tanggung jawab pekerjaan dengan lebih baik dibandingkan hari-hari biasanya.

7. Keluar dari Zona Nyaman

Loyalitas terhadap profesi memang dibutuhkan, namun tanpa disadari hal tersebut terkadang membuat anda betah berlama-lama di zona nyaman. Cobalah untuk sesekali keluar dari zona nyaman dengan membangun kepercayaan diri untuk mencoba tantangan baru yang akan memperkaya kompetensi anda.