Tanda Jika Pacar Kamu Sudah Tidak Cinta Lagi

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Menjalani hubungan bertahun-tahun bisa membuat seseorang menjadi jenuh dalam menjalani hubungan tersebut. Apalagi jika dalam hubungan tersebut selalu terjadi konflik yang membuat kamu dan dia menjadi sering bertengkar bahkan kadang-kadang sampai tidak berbicara berhari-hari. Inilah biasanya yang menjadi awal mula keretakan dari sebuah hubungan.

Jika sudah begini maka jalannya suatu hubungan tidak akan harmonis lagi seperti waktu pertama kali jadian. Dan biasanya, jalan terakhir yang akan ditempuh adalah menyudahi hubungan. Tapi, mungkin juga ini terjadi karena pacar kamu sudah tidak mencintai kamu lagi, sedangkan sebagian pasangan tak yakin apakah pacar mereka masih mencintai mereka.

Tanda Jika Pacar Kamu Sudah Tidak Cinta Lagi
Ilustrasi

Jika saat ini kamu sedang galau karena bertanya-tanya apakah dia masih mencintai kamu atau tidak, lihatlah tanda-tanda di bawah ini.

1. Tiba-Tiba Dia Jadi Sibuk Entah Apa

Setiap orang dengan status apapun pasti punya kesibukan masing-masing. Namun entah kenapa akhir-akhir ini dia sibuk sekali sampai tak ada waktu untuk menanyakan kabar kamu. Entah dia sedang sibuk apa, setiap kali kamu tanya tak jelas, bahkan dia kesal jika kamu menanyakan kesibukannya. Padahal dulu, dia selalu bersemangat menceritakan kehidupannya tanpa diminta.

2. Melupakan Hal-Hal Penting

Sesibuk apapun pria, dia pasti punya waktu untuk sekedar menanyakan kabar kamu atau menuliskan 'I miss you' sekali waktu. Dia juga masih ingat hari ulang tahun atau hari-hari penting lainnya. Namun dia mulai melupakan kemesraan ini, seolah tanpa menuliskan hal-hal itu, semuanya akan baik-baik saja.

3. Pesan Kamu Sering Tidak Dibalas

Mungkin kamu masih bersabar dan sering menanyakan kabarnya, namun akhir-akhir ini sulit sekali menghubunginya, baik ditelepon, SMS atau melalui sosial medianya. Jika dia tidak dalam kondisi terpaksa (handphone hilang dan sebagainya) tetapi dia malas-malasan membalas pesan kamu, maka ada yang perlu dipertanyakan.

4. Tidak Peduli Kondisi Kamu

Kamu sehat atau sakit dia tidak peduli. Bahkan ketika kamu meminta diantar ke dokter, dia punya segudang alasan untuk membuat kamu pergi sendiri atau minta bantuan orang lain. Jika posisinya satu kota denganmu, tentunya menjadi hal yang aneh, karena ketidakpedulian ini sudah di tingkat mengkhawatirkan.

5. Kamu Seperti Tidak Punya Pacar

Ada masa renggang di mana pola hubungan masuk ke masa jenuh. Untuk mengembalikannya mudah, saling bertemu lagi, mengevaluasi hubungan dan semuanya akan baik-baik saja. Namun jika kamu seperti tidak punya pacar, minta bertemu sangat susah, tidak ada perhatian dan seperti jomblo (bahkan lebih galau), maka kamu sebaiknya mulai serius untuk melanjutkan atau berhenti sampai di sini.

Apakah hubungan bisa dilanjutkan atau tidak? Semua tergantung pada kamu dan dia, karena hanya kamu yang tahu pola hubungan. Pesan kami, jangan memaksakan satu hal jika hanya kamu yang berjuang, karena hubungan antara kamu dan dia butuh kerjasama berdua, tidak bisa jika hanya kamu yang berjuang sendirian.