Siapa Putra Kandias dari Tahun 2035 Sebenarnya?

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Putra Kandias, nama ini beberapa hari terakhir telah menggemparkan jagat maya. Usut punya usut, ternyata nama bocah ini heboh di Facebook dan dunia maya bukan tanpa alasan. Ternyata ia mengaku 'datang' dari masa depan, tepatnya datang dari tahun 2035. Ia mengaku datang kembali ke tahun 2014 dengan membawa beberapa misi yang menurutnya sangat penting untuk kehidupan di tahun 2035 mendatang.

Putra Kandias dikenal setelah ia memposting di fanspage Facebook pribadinya dengan nama Putra Kandias. Ia membuat pernyataan-pernyataan yang kontroversial, pertama ia memberikan gambaran bahwa di tahun 2015 akan ada bencana hebat yang melanda Indonesia, ia datang dengan mesin waktu dari tahun 2035, mesin waktu miliknya kehabisan 'BBM' dan jatuh di Palembang. Hingga pada akhirnya, dia harus nge-kost di sebuah kost-kostan di Palembang.

Siapa Putra Kandias dari Tahun 2035 Sebenarnya?

Ia juga mengatakan bahwa Indonesia akan menjuarai Piala AFF 2014 yang diadakan di Vietnam. Melihat kecanggihan zaman di masa sekarang, tentunya memang tidak ada yang tidak mungkin untuk melakukan hal-hal yang di luar nalar. Namun, masalahnya hingga saat ini tidak ada satu penemuan-pun yang dapat membuktikan bahwa adanya perjalanan waktu.

Baca Juga: Benarkah Perjalanan Lintas Waktu Itu Ada? Lihat Buktinya!

Jadi, bisa disimpulkan perjalanan waktu yang di kisahkan oleh Putra Kandias hanyalah 'hoax' belaka. Jadi, jika itu hanyalah khayalannya saja, siapa sebenarnya pemilik akun Putra Kandias yang fenomenal tersebut?

Bagaimana tidak fenomenal? Fanspage Putra Kandias baru dibuat pada tanggal 17 November 2014, dan hingga saat ini sudah mencapai 30rb++ likers. Bagi Anda yang penasaran dengan sosok manusia dari masa depan ini, berikut ini informasinya.

Banyak yang menganggap pemilik Fanspage Putra Kandias adalah seseorang yang bernama Imam Anhary Fauzy. Ia adalah seorang murid di SMA Sriguna Palembang dan masih duduk di kelas X.

Namun, setelah di konfirmasi ternyata anak ini membantah tudingan tersebut. Dan menganggap bahwa itu hanyalah orang iseng yang ingin menjatuhkan nama baiknya. Ia mengatakan bahwa ada seseorang yang dengan sengaja mengambil foto profilenya dan menggunakannya sebagai gambar profile di fans page Putra Kandiyas.

Imam pun merasa kaget setelah foto dirinya dengan nama Putra Kandiyas heboh di jejaring sosial dan media masa. Di Facebook milinya pun, ia terkena bully oleh para pengguna lain yang mungkin merasa kesal dengan status FP Putra Kandias yang fenomenal tersebut.

Hal ini membuatnya gelisah dan bahkan hingga takut untuk pergi ke sekolahnya. Selama tak bersekolah ia mencari tahu siapa sebenarnya Putra Kandias itu. Ia pun meminta bantuan dari beberapa teman dan mahasiswa melalui chat facebook. Tapi hingga sekarang hasilnya masih nihil.

"Takut juga, makanya gak sekolah. Selama gak sekolah itu nyari tahu siapa sebenarnya Putra kandias. Sampai sekarang belum tahu siapa," katanya.

Terkait dugaan bahwa fanspage Putra Kandias adalah sebuah imajinasi seseorang akun, Imam menyadari bahwa dirinya memang memiliki imajinasi. Dia adalah penggemar Naruto. Di akun facebook, Imam Anhary Fauzi, ia penyuka Naruto. Namun demikian, kata Imam, imajinasinya sebatas wajar. Tidak sampai seperti Putra Kandias yang berasal dari masa depan.

"Aku kan penggemar Naruto, kadang penasaran dengan komiknya. Tapi imajinasiku tentang komik Naruto ya sewajarnya. Gak sampai seperti itu, gak terpikirkan imajinasiku seperti Putra kandias yang berasal dari masa depan," kata remaja yang mengaku peringkat ke 39 di tengah semester ini.

Kepala SMA Sriguna Palembang, Syarifuddin juga kaget dengan anak didiknya yang menghebohkan dunia maya. Padahal sepengetahuan dirinya, Imam adalah anak yang biasa-biasa saja, tidak menonjol dan terbilang standar. Hal itu diungkapkan dia karena berdasarkan data-data yang ada.

"Saat ini anak itu ya biasa saja. Belum ada laporan yang aneh baik itu dari guru maupun dari guru BP," kata dia.

Sementara itu, tetangga Imam mengatakan, siswa SMA kelas X itu merupakan pribadi yang pendiam. Tapi diakui dia nakal, karena pernah berkelahi dengan anaknya.

"Memang anaknya pendiam, gak banyak ulah tapi nakal. Pernah dia mukul anak saya," ujarnya.

Lalu, lantas sebenarnya siapa pemilik akun yang mengaku sebagai Putra Kandias itu? Semoga pemilik akun tersebut bisa di temukan dan pelakunya meminta maaf kepada publik dan kepada saudara Imam Anhary Fauzy tentunya.