Pria Jadi Miliarder Karena Bermain Game

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Banyak orang yang sudah bekerja susah payah banting tulang tapi sangat jarang orang yang bisa menjadi miliarder. Berbeda dengan pemuda yang satu ini, kerjanya hanya main game dan duduk di depan komputer. Tapi jangan salah, karena hanya dengan bermain game saja pria ini bisa mendapatkan uang hingga miliaran.

Mungkin kamu adalah salah satu gamer yang memiliki cita-cita seperti pemuda ini, main game dan dibayar karena hobinya. Lagian, siapa sih yang tidak suka dengan pekerjaan semacam ini? Apalagi digaji dengan jumlah jutaan bahkan hingga miliaran. Mungkin kamu akan merasa dunia ini hanya milik kamu seorang.

Pria Jadi Miliarder Karena Bermain Game

Seperti Wei "CaoMei" Han-Dong, pria asal Cina ini merupakan seorang gamer profesional League of Legends (LoL) yang telah pensiun menjadi atlet e-sport profesional dan memilih bermain streaming.

CaoMei diketahuu sudah bermain game sejak masih SMP dan setelah lima tahun bermain game, CaoMei mulai bergabung dengan World Elite. LoL merupalan game yang tengah diminati oleh banyak orang didunia. Game ini dirilis oleh publisher Riot Games di tahun 2009 dan sudah dimainkan oleh 7,5 juta pemain dan sebanyak 27 juta pemain dalam sehari.

Awalnya sang ibu melarang CaoMei bermain game, namun sang ibu mulai setuju ketika mengetahui bahwa CaoMei bermain game mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Seperti yang diberitakan oleh detik.com, awalnya CaoMei mendapatkan uang sebesar USD 491 atau sekitar Rp 5.892.000 dalam sebulan. Kemudian penghasilan sebagai atlet e-Sports terus bertambah hingga honor yang ia peroleh terakhir sebelum ia pensiun mencapai USD 3.271 atau sekitar Rp 39.252.000 dalam sebulan.

Namun, uang sebanyak itu tak didapatkan dengan mudah, seorang atlet e-sports akan merasakan sangat tersiksa batin karena mendapat tekanan dari tim untuk harus bekerja lebih keras lagi.

Tak hanya itu, atlet e-sports juga harus memiliki mental yang kuat untuk menahan cacian dari tim saat pemain tidak memiliki performa yang baik.
Hal inilah yang akhirnya membuat CaoMei memutuskan untuk pensiun menjadi atlet e-sports. CaoMei mengaku saat pensiun barulah ia dapat menikmati hidupnya, karena sebelumnya waktunya hanya dihabiskan untuk bermain game bahkan CaoMei mengaku hanya tidur selama 4 jam dalam sehari.

Ia juga mengatakan bahwa hanya bisa mengucapkan selamat malam pada kekasihnya dan tidak memiliki waktu luang untuk berjalan bersama kekasihnya. Kini ia telah pensiun dan dapat menikmati hasil dari kerja kerasnya selama ini.