Motor Trail Honda CRF230F dengan Mesin 233cc di Perkenalkan

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Honda secara resmi memperkenalkan motor sport jenis Trail terbarunya beberapa waktu lalu. Motor yang diberi nama CRF230F ini tampil dengan kekuatan mesit sebesar 233cc. Motor ber-genre off-road ini ternyata diperkenalkan oleh Honda Thailand untuk memperingati kiprah 50 tahun Honda di Thailand.

Produsen sepeda motor Honda rupanya sudah menancapkan kuku bisnisnya selama setengah abad di Thailand. Perusahaan sayap mengepak itu mengaku sudah menetaskan sekira 50 juta unit sepeda motor selama kiprahnya di negeri Muangthai yang kemudian disalurkan ke berbagai negara.

Setiap tahun, pabrik Honda di Thailand mampu menghasilkan sebanyak 1,7 juta unit sepeda motor. Sejak 2010, produksi yang paling laris dari Honda Thailand ialah motor bermesin 250cc.

Motor Trail Merk Honda


Peluncuran Honda CRF230F ini tentunya sangat dinanti oleh para pecinta motor trail. Menurut Honda sendiri, motor ini dibekali mesin empat-tak, 233cc satu silinder, dan dilengkapi elektrik starter. Tenaga pada mesin kemudian disalurkan secara sempurna melalui sistem transmisi manual enam-percepatan.

Sebagai pendukung, Honda menjejali sasis baja dengan bahan yang ringan. Kapasitas tangki bahan bakar disebutkan dapat memuat bahan bakar sebanyak tujuh liter. Sementara kaki-kakinya, dibekali suspensi, dan lengan ayun dari Showa.

Meski sudah dipamerkan, Honda hingga kini belum membocorkan banderol yang pantas untuk menebus setiap unit motor ini. Honda hanya menyatakan bahwa motor ini sedianya akan melakoni debutnya pada 2015 mendatang.