Ini Dia Motor Terbaru Kawasaki, Ninja H2 dan H2R

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Kawasaki baru-baru ini telah meluncurkan motor bergenre sport yang masih satu keluarga dengan seri Kawasaki Ninja. Motor yang di gadang-gadang akan menjadi predator jalanan tersebut diberi nama Ninja H2 dan Ninja H2R. Motor itu dijual masing-masing dengan harga US$25,000 atau setara dengan Rp. 300.000.000 (kurs Rp.12.033 per $1) untuk Ninja H2, dan US$50,000 atau setara dengan Rp. 601.000.000 untuk Ninja H2R.

Harga ini dirasa cukup pantas, lantaran tampilan garang dari motor buatan Jepang ini memang sungguh menawan. Terlebih lagi, Kawasaki kabarnya hanya akan memproduksi 1 motor Kawasaki Ninja H2 dan H2R setiap harinya. Ini artinya, motor tersebut akan sangat sulit untuk di jumpai di jalanan sehingga akan memberikan kesan 'limited edition'.

Ini Dia Motor Kawasaki Ninja H2 Terbaru, Berapa Harganya?

Kawasaki mengumumkan jika kedua motor itu baru akan dibuat jika adanya pemesanan di diler mereka. Jika tidak, mereka tidak akan membuatnya dan di-display untuk menarik konsumen. Keputusan ini diyakini Kawasaki penuh alasan, lantaran mereka meminta pelanggan untuk benar-benar memiliki keyakinan pada kemampuan beringas motor tersebut.

Dengan begini, untuk Anda yang sudah 'ngebet' untuk bisa memiliki salah satu dari dua motor jagoan Kawasaki ini harus rela masuk ke dalam daftar antrean inden.

"Ninja H2 dan H2R hanya akan dibangun pada permintaan. Jadi kami akan berurusan dengan daftar tunggu. Bahkan lebih karena cat H2 juga melibatkan pengerjaan yang sulit. Kami ingin membuat yang terbaik untuk pelanggan kami," sebut Kawasaki dalam keterangan resminya.

Selain itu, Kawasaki juga akan memberikan layanan pre-order kepada calon pembeli yang diharuskan membayar biaya sebagai dana panjer (DP) dengan nilai seperlima dari harga motor.

Artinya, jika H2 dibanderol sekira US$25 ribu dan H2R dengan US$50 ribu, calon pelanggan wajib membayar DP sebesar US$5 ribu atau setara Rp60 juta, dan Rp120 juta untuk H2R. Jika sudah melakukan DP tersebut, motor idaman Anda dikatakan aman, dan akan segera dibuat.

Menurut sumber Kawasaki di Kanada menyebutkan, jika permintaan pembelian barang dilakukan antara tanggal 4 dan 18 Desember, motor akan cepat tersedia. Namun, jika di luar dari tanggal tersebut, maka mereka akan pada daftar tunggu.

Tidak ada waktu pengiriman yang diberikan. Namun, motor pertama diharapkan akan dikirim pada akhir musim semi tahun depan.