Honda Perkenalkan MotoGP RC213V Untuk Publik

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Menjelang berakhirnya tahun 2014, belakangan ini sedang banyak sekali pabrikan-pabrikan motor yang secara resmi memperkenalkan motor dengan jenis sport ke pasar Indonesia. Dan tampaknya, persaingan di pasar motor jenis motor sport tampaknya akan terus memanas. Setelah Yamaha, kali ini giliran Honda yang memperkenalkan motor sport besutannya.

Honda baru-baru ini secara resmi telah memperkenalkan motor edisi MotoGP versi jalanan dengan nama RC213V-S. Motor ini dikembangkan langsung oleh para tim MotoGP serta tim Repsol Honda yang beru saja memenangi ajang MotoGP dan menjadi juara dunia. motor prototype ini resmi diperkenalkan di ajang EICMA 2014 yang diselenggarakan di Milan, Italia.

Honda Perkenalkan MotoGP RC213V Untuk Publik

Di ajang tersebut, Honda juga mengikut sertakan sang juara dunia MotoGP 2014, Marc Marquez untuk memperkenalkan motor terbaru Honda tersebut.

Namun sayang, dalam acara tersebut Honda tidak menyebutkan secara detail tentang spesifikasi dan teknologi yang di usung motor tersbarunya itu. Namun kuat dugaan bahwa Honda mengusung teknologi MotoGP seperti pada motor Marc dalam motor tersebut.

Di EICMA 2014 ini, RC213V versi jalanan ini hadir dalam dua versi yaitu dengan bodi full karbon fiber dan versi striping dengan konsep warna tri-color khas Honda. Rencananya motor ini bakal beredar di pasaran mulai 2015 mendatang.