Cheat Lengkap Winning Eleven (Pro Evolution Soccer)

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya, bahwa game Winning Eleven merupakan game yang dapat dimainkan oleh berbagai macam kalangan dan usia.

Baca: Winning Eleven, Game Sejuta Umat

Hingga kini, masih banyak sekali orang-orang dewasa bahkan yang sudah berumah tangga pun banyak yang masih memainkan game besutan Konami ini. Tetapi, selain game yang asik untuk dimainkan WE juga ternyata dianggap memiliki beberapa shortcut code atau yang biasa disebut dengan cheat untuk memudahkan pemain dalam melakukan suatu trik dan agar si pemainnya menjadi lebih 'jago' dibandingkan lawannya.

Seperti game GTA San Andreas, Gutar Hero (I II & III), serta game-game PlayStation lainnya, banyak orang menganggap bahwa di Winning Eleven kita bisa menggunakan cheat sebagai kode untuk bisa bermain secara curang.

Cheat Winning Eleven (Pro Evolution Soccer)

Banyak sekali forum-forum game serta blog yang membahas tentang cheat pada game yang satu ini dan disana juga banyak sekali jenis-jenis cheat dengan berbagai macam nama yang 'unik' seperti misalnya:
  • Anti Pelanggaran
  • Double Goalkeeper
  • Memindahkan Gawang
  • Double Heading
  • Vitalitas Up 100%
  • Wasit Sabar
  • Tackle Maut
  • Tendangan Super
  • Blank Layar
  • Serta masih banyak yang lainnya.
Contoh beberapa penggunaan dan shortcut code Winning Eleven 2014 yang bisa digunakan:
Lemparan Super Jauh: L2+R2+Atas, Atas, Kotak, Sgitiga, Bulat
Tekan kode tersebut saat bola keluar.

Wasit Sabar: R2, R1, L2, L1, Select
Tekan kode tersebut saat loading menuju kick off.

Supporter Up: Atas, Atas, Atas, R1, R1, L2, Segitiga, Bulat, Bulat, Bulat
Tekan kode tersebut saat loading menuju kick off.

Tendangan Super: Kotak, Kotak, Kotak, Kotak, Kotak, Bulat, Kotak, Bulat, Kotak, Bulat, Kotak, Bulat, Bulat
Tekan kode tersebut saat menghadapi bola mati.

Layar Blank Saat Free Kick: Tahan tombol L1+R1
Tekan kode tersebut saat free kick.

Diatas adalah beberapa contoh cheat code yang saya dapatkan dari berbagai sumber di internet. Sekilas memang cheat tersebut tampak bisa work untuk digunakan. Memang benar, sebagian memang ada yang bisa bekerja. Seperti contohnya untuk cheat lemparan super jauh, tendangan super, dan layar blank. Tapi, beberapa akan saya beberkan cara kerja cheat tersebut.

Lihat pada cheat Lemparan Super Jauh. Disana ada kode L2+R2+Atas, Atas, Kotak, Sgitiga, Bulat. Fokuskan pada tombol terakhir, disana terdapat tombol Bulat yang dimana saat kita menekan tombol tersebut saat bola keluar lapangan maka yang akan terjadi adalah pemain akan melemparkan bola sejauh mungkin sesuai dengan power meter.

Jadi, tanpa menekan tombol L2+R2+Atas, Atas, Kotak, Sgitiga, Bulat pun kita bisa melakukan 'cheat' ini hanya dengan menekan tombol Bulat saja. Tapi, kebanyakan ketika kamu menekan tombol L2+R2+Atas, Atas, Kotak, Sgitiga, Bulat, maka bukan lemparan super jauh yang didapat, melainkan lemparan bola yang memantul tanah.

Karena disana terdapat tombol Segitiga sebelum tombol Bulat. Yang dimana ketika kita menekan tombol tersebut maka pemain akan memberikan umpan terobosan baik sedang dalam membawa bola maupun saat lemparan kedalam. Jadi, saya simpulkan cheat ini adalah hoax semata.

Lalu, lihat pada cheat Tendangan Super. Disana hanya terdapat dua tombol saja, yaitu hanya Bulat dan Kotak saja. Perintahnya kita disuruh menekan tombol tersebut pada saat bola mati.

Kenapa pada saat bola mati? Karena jika kita menekan tombol sebanyak itu dalam keadaan menggiring bola adalah mustahil. Karena sebelum kita menyelesaikan cheat tersebut, bola sudah keburu ditendang oleh pemain.

Tombol Kotak pada WE memang diperuntukkan sebagai tombol shoot ke gawang atau clear di daerah pertahanan. Tombol tersebut memang sangat 'sakti' apabila orang yang menggunakannya sudah paham betul seberapa power yang dibutuhkan untuk mendapatkan tendangan yang super keras.

Jadi, sebenarnya tanpa menekan tombol Bulat pun kita bisa memperoleh tendangan yang kuat dan super keras. Dengan catatan bahwa kita melakukannya denga feeling dan timing yang tepat. Selain itu, ability pemain juga harus mumpuni untuk melakukan ini.

Lalu, Lihat pada cheat Layar Blank Saat Free Kick. Ini adalah cheat paling 'mainstream' menurut saya. Karena, ini bukanlah cheat sebenarnya. Ini merupakan tombol yang digunakan untuk melakukan variasi tendangan bebas di Winning Eleven. Jadi, setiap kita menekan tombol tersebut maka layar akan menjadi hitam beberapa saat.

Nah, pada cheat tersebut kita diperintahkan untuk menahan tombol L1+R1. Sehingga jelas, bahwa layar akan menjadi hitam dan tampak seperti blank. Jadi, ini bisa dikatakan sebagai cheat untuk mengelabuhi musuh kita ketika kita kalah. Dengan menekan tombol tersebut, maka kita bisa bilang kepada lawan kita 'bro, WE-nya blank tuh. Reset aja ya! hehe, sehingga kita terhindar dari kekalahan yang memalukan.

Untuk cheat-cheat yang lainnya sudah barang pasti dan tentu hanyalah hoax semata. Karena saya sudah pernah mencobanya dan tidak ada satupun yang berhasil. Jika kamu sudah pernah mencoba dan berhasil, silahkan tampilkan buktinya di komentar dengan menunjukkan link video yang membuktikan cheat tersebut memang work.

Jadi, untuk kawan-kawan WE mania, tetaplah bermain secara sportif, utamakan skill dan pelajarilah trik-triknya. Karena di dunia WE saya jamin kalian tidak akan pernah menemukan yang namanya cheat.