Beberapa Ramalan Tentang Jokowi yang Terbukti Benar

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Jokowi atau Joko Widodo saat ini telah resmi menjabat sebagai presiden ke-7 di tahun 2014 ini dan akan memimpin Indonesia selama 5 tahun mendatang. Sebelum menjabat sebagai presiden, sebelumnya Jokowi adalah gubernur DKI Jakarta yang memenangkan pilkada yang di usung oleh PDI-P dan diwakili oleh Ahok yang merupakan mantan kader partai Gerindra.

Apakah kamu tau, bahwa sebelum Jokowi memenangkan pemilu Presiden tahun ini sebenarnya sudah ada orang yang meramalkan kemenangan Jokowi saat maju ke pemilihan umum? Bahkan, ada salah satu ramalan yang berasal dari Jaya Baya yang menyebutkan bahwa Indonesia suatu saat nanti akan dipimpin oleh seseorang yang ciri-cirinya mirip dengan presiden ke-7 kita?

Beberapa Ramalan Tentang Jokowi yang Terbukti Benar

Sesuai prediksi yang mereka ramalkan tentang orang yang akan duduk di bangku kepresidenan sebagai pengganti SBY ternyata kini benar dan terbukti. Dan berikut ini adalah beberapa ramalan tentang Jokowi yang terbukti benar seperti yang kami kutip dari lintas.me.

1. Ramalan Dari Anak Indigo


Ramalan Dari Anak Indigo

Pada bulan April tahun 2005 silam, di acara 'bukan empat mata' yang dipandu oleh Tukul Arwana, didatangkan seorang bintang tamu yang merupakan anak indigo. Anak indigo ini pun menerawang pertanyaan yang menanyakan siapakah presiden tahun 2014 mendatang. Dia menjawab, Kelak Presiden mendatang akan terlahir dari orang yang sederhana yang memiliki kesederhanaan luar biasa.

2. Ramalan Pemilik Bengkel Modifikasi Motor


Ramalan Pemilik Bengkel Modifikasi Motor

Pada tahun 2006, Sukiyat salah seorang pengusaha pemilik bengkel modifikasi motor, mengatakan kepada majalah 'Saudagar' bahwa dia meramalkan pemimpin Indonesia pada 2014 yang menggantikan SBY adalah seorang rakyat biasa, bukan dari golongan politisi, atau artis terkenal serta berasal dari kota Solo.

3. Ramalan Ki Kusumo


Ramalan Ki Kusumo

Seorang paranormal kondang, Ki kusumo mengatakan bahwa yang akan menjabat sebagai pemimpin Indonesia adalah sosok kuda hitam, akan tetapi dia bukanlah pemilik kuda. Hal ini dikatakan oleh Ki Kusumo pada 22 juni 2014 sebelum penjoblosan pilpres.

4. Ramalah Seorang Budayawan


Ramalah Seorang Budayawan

Pada tahun 2013, Rohmad seorang budayawan mengatakan bahwa yang akan memimpin Indonesia dimasa datang berasal dari tiga keturunan kerajaan, yakni kerajaan Mataram, kerajaan Majapahit, dan kerajaan Demak. Perlu diketahui, Jokowi berasal dari keturunan kerajaan Mataram.

5. Ramalan Seorang Astrolog


Ramalan Seorang Astrolog

Pada bulan Januari 2014 silam, Seorang Astrologi wanita, Intan Ophelia mengatakan bahwa yang akan memimpin bangsa Indonesia pada tahun 2014 nanti adalah Jokowi. Hal ini diterawangnya di karenakan menurut penglihatannya peredaran bintang Ketika SBY menjadi presiden sama dengan Jokowi.

6. Ramalan Dari Ketua Persatuan Indigo


Ramalan Dari Ketua Persatuan Indigo

Ramalan yang tak kalah terukur dikatakan Ketua dari persatuan indigo adalah Irbariyatno. Pada bulan Juni 2014, dia mengatakan pemimpin baru bangsa Indonesia berasal dari golongan yang merakyat atau golongan bawah.

7. Ramalan Jayabaya


Ramalan Jayabaya

Ramalan yang berisi sebagai berikut : Kelak daerah bekas kerajaan dari majapahit akan lebih makmur serta adil jika dipimpin oleh orang yang terlahir dari dekat lereng gunung lawu, Rumahnya berada di pinggir sungai, Hidupnya susah dan sulit, Dia hanya bekerja sebagai pencari kayu, Badannya kurus seperti Kresna, dan hatinya sangat keras seperti Baladewa. Kalau memakai baju tidak pantas, Terdapat tahi lalat dipipi bagian kanannya. Akan tetapi dia memiliki banyak pasukan yang tidak terlihat.