5 Manfaat Bermain Game

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Bermain game merupakan sebuah hobi yang hampir dimiliki oleh banyak orang di dunia ini. Mulai dari anak-anak hingga kalangan remaja dan dewasa pasti suka dan hobi bermain game. Tapi, banyak yang menganggap bahwa bermain game hanya membawa dampak negatif dan tidak ada manfaatnya. Benarkah demikian?

Siapa bilang game hanya memiliki dampak negatif dan tidak memiliki manfaat? Justru, kali ini saya akan memberikan pengetahuan tentang beberapa manfaat dari bermain game. Selain untuk menghilangkan stres, bermain game juga memiliki beberapa manfaat lain yang pasti kamu belum tahu kan? Untuk itu lewat artikel ini saya akan memberikan informasi tentang 5 manfaat bermain game yang harus kamu tahu.

5 Manfaat Bermain Game

Apa saja manfaatnya?


1. Bikin Happy dan Rileks

Seperti yang makintau.com lansir dari merdeka.com, Bermain game merupakan aktivitas yang menyenangkan karena selain menghibur bermain game juga bisa membuat seseorang merasa happy dan juga rileks. Apa lagi jika bermain game pada saat hari libur atau waktu-waktu luang saat-saat cocok untuk bersantai dan diisi dengan bermain game, pastinya waktu tersebut akan terasa menyenangkan.

2. Meningkatkan Kemampuan Leadership

Game tak hanya bisa menjadi hiburan yang menyenangkan untuk kamu, tetapi game juga bisa meningkatkan kemampuan leadership. Game-game time management contohnya yang bisa meningkatkan kemampuan leadership kamu. Selain itu ada juga game yang membutuhkan kerjasama team yang akan sangat baik melatih kerjasama kamu semakin baik.

3. Melatih Koordinasi Mata dan Tangan

Bermain game juga bisa meningkatkan koordinasi tangan dan mata kamu lho. Saat kamu fokus bermain, mata kamu akan tetap menatap layar sedangkan tangan kamu tetap harus bisa fokus memainkan keyboardnya.

4. Sarana Menyalurkan Emosi

Jika kamu sedang emosi, kamu bisa melampiaskannya dengan bermain game. Bermain game jenis menghajar monster atau kebut-kebutan bisa menjadi bahan pelampiasan emosi kamu. Jadi, kamu tidak melampiaskannya kepada oranglain dan tidak menyakiti hati orang lain.

5. Menambah Teman

Jika kamu merupakan salah satu gamers sejati, kamu pastinya bisa menambah teman kamu didunia maya. Kamu bisa mengajak banyak orang untuk bergabung di komunitas gamers kamu.

Jadi, ternyata game itu ada juga manfaatnya kan?