5 Kiper yang Sering Mencetak Gol

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Dalam sebuah tim di permainan sepakbola pasti akan ada salah satu pemain yang mengisi posisi sebagai penjaga gawang atau yang lebih sering dikenal dengan istilah Goalkeeper (Kiper). Posisi ini merupakan posisi yang sangat penting dan vital dalam sebuah permainan sepakbola. Jika diibaratkan, posisi keeper ini sering di anggap sebagai benteng terakhir atau jantung pertahanan.

Karena, keeper inilah yang memiliki tugas sebagai penjaga gawang agar gawang timnya tidak kebobolan dan mencegah tim lawan untuk mencuri skor. Mengingat sangat pentingnya posisi ini, maka orang yang mengisi posisi ini harusla orang yang memiliki mental yang bagus serta memiliki skill sebagai kiper.

Tapi, kiper-kiper dibawah ini tak hanya pandai dalam menjaga gawangnya. Mereka juga jago dalam mencetak gol loh. Siapa saja mereka? Penasaran kan? Ini dia lima kiper yang sering menyumbangkan gol untuk timnya.

1. Rogerio Mucke Ceni

Rogerio Mucke Ceni

Klub Sao Paolo memiliki kiper yang tak pernah diragukan lagi kemampuannya baik sebagai penjaga gawang maupun sebagai pencetak gol. Rogerio Mucke Ceni yang merupakan yang merupakan kiper asal Brazil ini sangat sering mencetak gol selama ia berkarir didunia sepakbola. Bahkan ia juga dikatakan sebagai kiper yang paling banyak mencetak gol ke gawang lawan.

2. Jose Luis Chilavert Gonzalez

Jose Luis Chilavert Gonzalez

Kiper legendaris Paraguay ini juga merupakan salah satu kiper yang sangat sering mencetak gol ke gawang lawan. Jose Luis tercatat sudah mencetak gol sebagai 62 kali selama ia berkarir, yaitu termasuk juga 9 gol di pertandingan international.

3. Dimitar Ivankov

Dimitar Ivankov

Dimitar Ivankov merupakan kiper asal Bulgariya yang terkenal dengan kehebatannya mengeksekusikan bola mati. Dimitar ini juga terkenal sebagai kiper yang sering mencetak gol digawang lawan. Hal ini diketahui dari prestasinya selama berkarir telah berhasil mencetak gol sebanyak 42 gol. Bahkan Ivankov juga pernah memenangkan Super Liga Turki bersama Bursaspor pada tahun 2010.

4. Rene Higuita

Rene Higuita

Rene Higuita yang dijuluki sebagai "El Loco" atau si Gila ini juga merupakan kiper yang sangat jago dalam membobol gawang lawan. Ia merupakan pencipta tendangan melengking yang bisa membuat gawang lawan kebobolan. Selama berkarir Rene sudah mencetak gol sebanyak 41 gol.

5. Johnny Martin Vegas

Johnny Martin Vegas

Johnny Martin Vegas merupakan kiper klub Cienciano yang berusia 38 tahun. Ia dikenal sebagai kiper yang handal dala mencetak gol. Selama berkarir Johnny diketahui sudah mencetak gol sebanyak 39 gol ke gawang lawan.