Tips Agar iPhone Kamu Hemat Baterai

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

iPhone adalah salah satu smartphone unggulan yang paling banyak digunakan oleh banyak kalangan pada saat ini. Smartphone besutan Apple ini memang memiliki banyak fitur-fitur canggih yang bisa dibilang mampu memanjakan para menggunanya. Tapi sayangnya harga dari iPhone sendiri belum bisa dikatakan merakyat. Pasalnya perusahaan milik mendiang Steve Jobs ini tergolong sangat mahal.

Selain itu, ada beberapa kekurangan lain yang membuat smartphone ini kurang disukai oleh pengguna kelas menengah kebawah. Salah satunya adalah lantaran baterai yang cepat habis atau boros. Lalu bagaimana cara mengakali agar baterai iPhone ini awet dan tidak mudah habis? Kali ini, kami memiliki informasi serta tipsnya.

Tips Agar iPhone Kamu Hemat Baterai

Jadi, untuk kamu yang ingin iPhone kamu awet silahkan coba tips berikut.
  • Kamu bisa membatasi aplikasi yang terbuka di background saat kamu tidak menggunakan iPhone tersebut. Kamu bisa mematikan aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan, agar baterai kamu tidak cepat terkuras.
  • Live wallpaper atau wallpaper yang bergerak merupakan salah satu penyebab baterai iPhone kamu cepat terkuras habis. Untuk itu ganti wallpaper kamu dengan static wallpaper.
  • Kamu juga bisa mematikan Bluetooth LTE dan NFC saat kamu tidak menggunakannya.
  • Ponsel pintar ini memiliki aplikasi yang dapat memantau dimana saja kamu berada. Nah, aplikasi ini dapat menguras baterai dengan cepat, oleh karena itu, kamu bisa mematikannya dengan cara pergi ke Setting-> Privacy-> Location Services-> System Services.
  • Kamu juga bisa mematikan vibrasi dalam perangkat jika kamu tidak membutuhkanya, karena itu hanya akan menguras baterai kamu sangat cepat.
  • Kamu bisa mengurangi tingkat keredupan layar, karena semakin tinggi tingkat keredupan layar iPhone kamu makan akan cepat habis pula baterai iPhone kamu.
  • Mematiakn Wi-Fi juga menjadi cara yang tepat untuk menghemat baterai, karena saat Wi-Fi dalam keadaan aktif, maka akan sangat banyak daya baterai kamu yang akan terkuras.
  • AirDrop salah satu fasilitas yang canggih, tapi sayangnya fasilitas ini sangat banyak menguras baterai, sehingga lebih baik kamu menonaktifkannya saja.
Itulah beberapa tips agar iPhone kamu hemat baterai. Semoga bermanfaat.