Manusia Terbang yang Salip Pesawat Airbus Masih Misterius

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Bulan Juni yang lalu para penumpang pesawat Airbus 320 yang terbang di langit sebelah utara Inggris di gegerkan dengan adanya fenomena 'Manusia Terbang' yang melintas di sebelah pesawat serta menyalip pesawat tersebut. Empat bulan setelah kejadian tersebut, Otoritas Penerbangan Inggris, The Airprox Board hingga kini belum mampu memecahkan misteri tersebut.

Sebelumnya, Daily Mail mengabarkan bahwa pada Jumat, 13 Juni silam para penumpang dan pilot pesawat tersebut melihat sosok manusia terbang melintas di jendela pesawat mereka pada ketinggian 3.500 kaki di langit utara Inggris. Dikabarkan bahwa pria 'terbang' tersebut hanya berjarak sekitar 100 hinga 200 meter saja dari pesawat.

Manusia Terbang yang Salip Pesawat Airbus Masih Misterius

Bahkan, sang pilot hanya bisa tercengang melihat melihat pria itu melesat, dan mendahului pesawat yang dia kendalikan. Peristiwa itu terjadi saat pesawat berada di langit Macclesfield. Ketika pesawat itu hendak mendarat di Bandara Mancchester. Saat itulah seisi Airbus 320 menjadi geger melihat seorang pria terbang di sisi kiri pesawat.

Dalam hal ini, para saksi mata mengatakan bahwa tak ada tanda-tanda apapun yang terlihat di radar saat pria misterius itu melintas. Pemeriksaan lebih lanjut pun tak menemukan adanya paraglider, parasut, maupun balon udara yang melintas di dekat pesawat.

Para penyelidik Airprox bahkan menyebut ini merupakan kasus yang telah membuat frustasi karena tidak ada cara untuk membuktikan kebenaran laporan ini. Airprox menambahkan bahwa awak pesawat 'tidak bisa memastikan bahwa itu bukan balon berbentuk orang atau bukan'.

Bahkan para Pejabat Airprox mengatakan bahwa peristiwa ini adalah salah satu misteri yang sangat sulit untuk di pecahkan.