Hal-Hal Positif yang Ada Pada Film SpongeBob Squarepants

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Spongebob Squarepants tampaknya masih menjadi film kartun yang paling banyak di gemari di Indonesia saat ini. Perlu diketahui, film kartun ini pertama kali tayang di Indonesia pada tahun 1999 dan pada saat itu di tayangkan oleh stasiun televisi LaTivi (TVOne). Dan sekarang film kartun ini ditayangkan oleh Global TV.

Film kartun ini sangat digemari oleh kalangan anak-anak hingga kalangan orang dewasa di Indonesia. Tapi sayang, beberapa waktu lalu ada rumor bahwa KPI akan melarang penyiaran film kartun yang banyak digemari oleh barbagai kalangan tersebut. Tapi, ternyata para penggemar film ini tidak ingin jika film kesayangan mereka dihentikan penayangannya, dengan menggunakan tagar #SaveSpongebob, hashtag #SaveSpongebob tersebut sempat menjadi trending topic dunia di twitter.

Hal-Hal Positif yang Ada Pada Film SpongeBob Squarepants

Apalagi, KPI menyebut bahwa tayangan Spongebob ini memuat adegan-adegan negatif yang tidak baik untuk anak-anak, benarkah? Para penggemar Spongebob malah menganggap film kartun ini mengandung pesan moral yang positif dan tidak seperti yang KPI katakan. Lalu apa saja sih hal positif pada film Spongebob Squarepants? Simak hal positifnya berikut.

Hal Positif Dari Film Spongebob

1. Setia dalam bersahabat

Hal positif pertama yang bisa diambil dalam film Spongebob Squarepants ini adalah kesetiaan Spongebob terhadap persahabatannya dengan Patrick. Meskipun karakter Patrick memiliki keterbatasan berpikir, tapi tetap saja Spongebob setia dengannya.

2. Semangat dalam bekerja

Karakter Spongebob ini sangat semangat sekali dalam bekerja. Ia bekerja sebagai koki Krabby Patty di restoran Krusty Krab. Meskipun memiliki rekan kerja yang pemalas yaitu Squidward, tapi tetap saja Spongebob selalu semangat dalam bekerja.

3. Memiliki optimisme tinggi

Karakter Spongebob ini juga memiliki optimisme yang sangat tinggi. Ia selalu percaya jika ia bisa, hal ini terlihat ketika ia belajar menyetir di tempat kursus milik Nyonya Puff. Meskipun ia sudah gagal ratusan kali, tapi Spongebob tetap saja mau pergi kursus dan duduk di depan, malahan, Nyonya Puff nya yang menyerah untuk mengajari Spongebob.

4. Tidak membeda-bedakan teman

Selain optimisme, Spongebob juga memiliki banyak teman, hal ini dikarenakan Spongebob tidak pernah membeda-bedakan teman dalam bentuk apa pun. Ia selalu menganggap semuanya sama dan tidak ada yang membedakan. Hal inilah yang membuat Spongebob memiliki banyak teman.