Foto-Foto Asli Wajah Para Pemain Mahabharata ANTV

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Mahabharata sepertinya menjadi drama kolosial yang paling banyak disukai oleh banyak kalangan di Indonesia saat ini, tak terkecuali saya. Jujur, saya juga sangat menyukai serial kolosal yang tayang di stasiun ANTV setiap Senin s/d Sabtu pukul 21:00 WIB - 21:30 WIB. Episode demi episode dari film asal Hindustan ini tak pernah saya lewatkan. Awalnya, saya tidak begitu suka dengan film India ini, tapi setelah menonton beberapa episode, lama-lama saya malah jadi ketagihan dan hasilnya kini saya malah jadi salah satu penggemar cerita ini.

Mahabarata berkisah tentang perseteruan antara Pandawa dan Kurawa. Dalam cerita tersebut, para Kurawa berselisih dengan para Pandawa karena sengketa hak pemerintahan di Hastinapura (negara Astina dalam pewayangan Jawa). Hasil dari sengketa tersebut berpuncak pada pecahnya perang besar antara Pandawa lima dengan Kurawa yang disebut dengan perang Kurukshetra atau Baratayuda dalam pewayangan Jawa.

Foto-Foto Asli Wajah Para Pemain Mahabharata ANTV

Kisah inilah yang membuat para penonton serial ini menjadi selalu penasaran dengan kelanjutan cerita di setiap episode-episode selanjutnya. Apalagi, pihak ANTV hanya memberikan durasi sekitar 20 menit setiap harinya pada pemutaran film tersebut. Tapi selain tentang kisah Pandawa dan Korawa, hal yang membuat film ini di gandrungi oleh semua kalangan di Indonesia adalah karena paras para pemainnya.

Pasti diantara kalian ada yang penasaran dengan rupa asli para pemain dari serial Mahabarata di ANTV ini kan? Kalau iya, nih kami kasih tahu nama asli serta wajah asli mereka.

Foto-Foto Wajah Asli Para Pemain Mahabharata

1. Saurabh Raj Jain - Krisna


Saurabh Raj Jain - Krisna

Krisna atau Kresna dalam Mahabharata adalah tokoh yang sangat penting dalam cerita ini. Anak dari Basudewa dan Dewaki ini adalah kusir dari Arjuna dalam perang Baratayuddha nanti. Di dalam film ini ia dikenal karena kata-kata bijaknya. Dan ternyata, wajah si Krisna ini ganteng juga. Patut saja jika ia memiliki banyak penggemar di Indonesia.

2. Arav Chowdhary - Bishma

Arav Chowdhary - Bishma
Ia adalah kakek dari para Kurawa dan Pandawa. Ia juga Raja Hastinapura, dalam kisah ini Bisma dikenal sebagai sosok yang sangat bijaksana, membela kebenaran, dan sangat kesatria. Dalam pertempuran Kurukshetra ia gugur karena terkena panah dari Srikandi, yang merupakan reinkarnasi dari Dewi Amba yang tewas karena terkena panah Bishma.

3. Anoop Singh Thakur - Drestarasta

Anoop Singh Thakur - Drestarasta
Destrarasta adalah ayah dari para Kurawa. Ia dilahirkan buta, menurut kisah selama yajna, Ambika (ibu Destrarasta) menutup mata karena sangat takut dengan wajah Byasa, sehingga anak yang dihasilkan terlahir buta. Dalam Mahabharata, ia mati saat bertapa setelah perang Pandawa-Korawa berakhir.

4. Riya Deepsi - Gandari

Gandhari
Istri Destrarasta yang bersumpah menutup mata sepanjang hidupnya karena setia pada suaminya yang buta. Ia adalah ibu dari para Kurawa. Ia memiliki sifat yang bijaksana tetapi lemah.

5. Arun Rana - Pandu

Arun Rana - Pandu
Pandu adalah ayah dari para Pandawa, istrinya adalah Kunti. Ia mati karena tidak sengaja membunuh seorang Brahma, sehingga ia dikutuk ketika melakukan hubungan, maka ia akan mati pada saat itu juga. Dan kutukan itu akhirnya terbukti.

6. Shafaq Naaz - Dewi Kunti

Shafaq Naaz - Dewi Kunti
Istri dari Pandu dan Ibu dari Yudhistira (diberi oleh Dewa Dharma), Bima (diberi oleh Dewa Bayu), Arjuna (diberi oleh Dewa Indra) melalui anugrah yang dimilikinya yaitu mantra Adityahredaya yang merupakan mantra pemanggil dewa sesuai keinginannya untuk mendapatkan putra tanpa kontak fisik, ia dikenal sebagai Ibu para Pandawa. Ia adalah seorang ibu yang bijak, adil, berpendirian teguh, lembut hatinya dan tegas.

7. Praneet Bhatt - Sengkuni

Praneet Bhatt - Sengkuni
Sengkuni adalah tokoh yang licik dalam film Mahabarata. Ia selalu menghasut Dhuryodhana untuk selalu memusuhi para Pandawa. Ia juga bersumpah untuk menghancurkan Hastinapura karena ia tidak terima adiknya, Gandari di persunting oleh Destrarasta.

8. Aham Sharma - Karna

Aham Sharma - Karna
Anak pertama Kunti yang diberi Dewa Surya, saat pertama kali dianugrahi mantra Adityahredaya, Kunti mencobanya dengan memanggil Dewa Surya dan beri anak Karna. Tetapi pada saat itu Kunti akan menikah dengan Pandu dan hanya Priyambada dayangnya yang mengetahui hal tersebut.

Kunti tidak ingin mempermalukan kerajaan ayahnya (kerajaan Kuntiboja) karena telah memiliki anak sebelum menikah sehingga Karna dihanyutkan di sungai. Ditemukan dan diangkat anak oleh seorang kusir Hastinapura, sehingga ia dikenal sebagai anak kusir.

Ia adalah seorang yang mencoba melawan sistem kasta, pejuang yang tangguh dan sebenar-benarnya kesatria, sebenarnya dia sangat menjunjung tinggi kebenaran, tetapi dia terikat sumpahnya untuk selalu melindungi Duryudana karena Duryudana lah yang membantu dia dengan mengangkatnya sebagai Raja Angga saat ia dipermalukan di depan umum sebagai anak kusir dari kasta sudra (kasta terendah) yang tidak layak bertanding melawan kasta di atasnya.

Karna disebut sebagai putra mahkota yang terlupakan dan ia adalah kesatria yang sangat malang nasibnya. Ia sangat mahir dalam memanah dan memiliki senjata konta, tandingan Arjuna. Ia mati dibunuh Arjuna saat perang Baratayuda.

Pandawa

1. Rohit Bharadwaj - Yudistira

Rohit Bharadwaj - Yudistira
Anak sulung Pandu dan Kunti;. Ia merupakan pewaris utama Raja Hastinapura karena dia adalah yang tertua diantara saudara-saudaranya (Pandawa dan Kurawa). Sifatnya sangat adil, sabar, bijak, dan tidak pernah berbohong karena anugerah yang diberikan Dewa Dharma).

Senjatanya berupa Tombak, ia sangat menyayangi dan dihormati adik-adiknya. Ia merupakan Raja dari Indraprasta. Bersama istri dan saudaranya, ia mati saat perjalanan ke puncak himalaya untuk menjemput surga.

2. Saurav Gurjar - Bima

Saurav Gurjar - Bima
Bima atau Werkudara adalah anak kedua dari Dewi Kunti dan Pandu. Ia merupakan yang terkuat di Pandawa, ia memiliki senjata berupa gada dan kuku pancanaka. Bima adalah ayah dari sosok raksasa yang terkenal, bernama Gathotkaca.

3. Shaheer Sheikh - Arjuna

Shaheer Sheikh - Arjuna
Anak ketiga Pandu dan Kunti. Ia digambarkan sebagai kesatria yang sangat tampan, kuat, tetapi lembut hatinya. Arjuna adalah ahli memanah dan sangat menyayangi saudaranya. Senjata andalannya berupa busur gandiwa dan panah pasopati. Ia adalah ayah dari Abimanyu.

4. Vin Rana - Nakula

Vin Rana - Nakula
Anak keempat Pandu dari istrinya Madri. Ia digambarkan kembar tapi lebih tampan dari Sadewa. Ia sangat ahli dalam memelihara kuda dan obat-obatan. Dan ia memiliki senjata berupa pedang.

5. Lavanya Bhardwaj - Sadewa

Lavanya Bhardwaj - Sadewa
Anak kelima Pandu dari istrinya Madri. Ia adalah kembaran dari Nakula. Sangat ahli dalam memelihara kerbau dan ilmu astronomi, memiliki firasat yang baik untuk masa depan dan memiliki senjata berupa kapak.

6. Pooja Sharma - Drupadi

Pooja Sharma - Drupadi
Istri para Pandawa dari Swayamvar dengan kontes memanah. Ia adalah anak Raja Drupada dari Kerajaan Pancala sehingga sering disebut juga dengan nama panggilan Pancali. Sebenarnya Karna mengikuti sayembara ini, tetapi Drupadi menolak dengan alasan ia adalah anak kusir sehingga ia menikah dengan Pandawa.

Drupadi lahir dari api suci memalui upacara Yajna, awalnya raja Drupada tidak menginginkan anak perempuan karena merasa tidak berguna untuk membalaskan dendam dirinya, karen Drupadi adalah takdir Drupada maka awalnya ia menerima dengan terpaksa dan sepanjang upacara ia menyumpahi anaknya dengan hal-hal yang buruk, seperti Drupadi akan menjadi kotoran dunia yang akan selalu menderita tetapi tetap suci. Tetapi nantinya Drupada akan menyadari kesalahannya dan membela Pandawa saat perang Baratayuda.

Ia adalah gambaran wanita yang sangat cantik, tegas, penyayang, adil, bijaksana dan perbendirian kuat. Kisah terkenalnya adalah saat ia menikah dengan 5 Pandawa dan saat ia di lecehkan oleh Kurawa dengan membuka sari yang dipakainya tetapi sari tersebut tidak habis-habis hingga Kurawa menyerah karena kelelahan.

7. Vibha Anand - Subadra

Vibha Anand - Subadra
Ia adalah adik dari Sri Krisna dan merupakan isteri dari Arjuna. Ia juga adalah ibu dari Abimanyu, anak dari Arjuna.

Kurawa

1. Arpit Ranka - Dhuryudana

Arpit Ranka - Dhuryudana
Anak sulung Destrarasta dan Gandari dan putra tertua dari Kurawa. Tokoh antagonis yang berhasil diciptakan oleh Sengkuni karrn Sengkuni lah yang mendidik para Kurawa sehingga mereka tumbuh menjadi orang-orang yang sangat jahat, serakah, selalu iri hati kepada Pandawa. Kisah terkenalnya adalah dalam permainan dadu, yang menyebabkan Drupadi dan Pandawa dipermalukan di Hastinapura. Ia mati di tangan Bima dalam perang.

2. Nirbhay Wadhwa - Dhursasana

Nirbhay Wadhwa - Dhursasana
Putra kedua kurawa dengn senjata Pedanng. Dursasana terkenal dengan perannya saat menyeret Dropadi dan menarik sarinya yang tidak habis-habis, hingga ia disumpahi oleh Bima akan dirobek lengannya dan diminum darahnya serta disumpahi Dropadi bahwa ia tidak akan mengikat rambutnya sampai ia keramas dengan darah Dursasana (di India, perempuan yg bersuami harus mengikat rambutnya dan menggerai/tidak mengikat rambutnya saat ia menjadi janda). Ia mati karena sumpah Bima saat perang Baratayudha.

Ternyata para pemainnya ganteng-ganteng dan cantik-cantik ya? Makanya banyak yang gemar nonton drama kolosial yang satu ini. Selain ceritanya yang syarat makna, film ini juga mengandung banyak pesan moral di dalamnya.