Casillas-Xavi Menuju Rekor Paling Sering Tampil di El Clasico

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Laga El Clasico malam nanti akan sangat penting untuk kedua pemain veteran timnas Spanyol ini. Xavi dan Casillas, mereka saat ini tengah berharap agar bisa tampil dalam pertandingan El Clasico malam nanti (25/10/2014). Pasalnya, Xavi dan Iker saat ini tengah mengejar rekor sebagai pemain yang paling sering tampil di laga klasik ini.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pertandingan El Clasico ini adalah pertandingan yang syarat akan tensi dan emosi. Pertandingan antara kedua klub terbesar di dunia ini memang selalu menjadi hal yang paling banyak diperbincangkan di dunia ini. Meski dalam hasilnya nanti, klub yang menang tetap sama-sama mendapatkan 3 poin saja, namun pertandingan ini berbeda dengan pertandingan-pertandingan di liga-liga yang lain.

Cassilas-Xavi Menuju Rekor Paling Sering Tampil di El Clasico

Saat ini, pemegang rekor pemain yang paling sering tampil dalam laga El Clasico masih dipegang oleh Manuel Sanchís. Mantan pemain Real Madrid ini selama karirnya bersama Los Blancos saat ini sudah mengantongi 43 pertandingan laga klasik ini.

Sedangkan saat ini, Xavi baru mencatat 40 pertandingan El Clasico, di mana laga El Clasico pertama yang dilakoni pemain 34 tahun itu pada 26 Februari 2000 dalam ajang La Liga. Saat itu Barcelona kalah 0-3 di kandang Madrid.

Sementara Casillas hingga saat ini telah mencatat 34 pertandingan El Clasico. Uniknya laga debut Casillas dalam pertandingan El Clasico berbarengan dengan Xavi, yakni saat Los Merengues mengalahkan Blaugrana 3-0 pada pertemuan kedua La Liga musim 1999/00.

Berikut daftar pemilik pertandingan terbanyak El Clasico:

1. Manuel Sanchís - Real Madrid (43 pertandingan)
2. Francisco Gento - Real Madrid (42)
3. Xavi Hernández - Barcelona (40)
4. Fernando Hierro - Real Madrid (37)
5. Raúl González - Real Madrid (37)
6. Iker Casillas - Real Madrid (34)
7. Carles Puyol - Barcelona (32)
8. Lionel Messi - Barcelona (28)