5 Film India yang Sedang Populer di Indonesia

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Sepertinya dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir ini kita sangat sering sekali melihat aktor dan aktris Bollywood menghiasi layar kaca para pemirsa di tanah air. Bukan hanya menghiasi layar kaca saja, bahkan film-film asal negeri Hindustan ini memiliki ratting yang bagus dan memiliki para penggemar khusus di tanah air.

Film yang kebanyakan bercerita tentang kisah-kisah masa lampau ini memang saat ini tengah merajai layar kaca tanah air mengalahkan sinetron-sinetron yang sebelumnya merajai layar kaca Indonesia seperti Ganteng-Ganteng Serigala dan yang lainnya. Lambat tapi pasti, kehadiran drama-drama kolosal asal India ini menggeser popularitas sinetron-sinetron tanah air yang sangat di gandrungi oleh para remaja Indonesia.

Wajar memang jika film-film India ini memiliki banyak penggemar di Indonesia, karena meskipun film-film tersebut bercerita tentang kisah-kisah sejarah masa lampau tetapi film kolosial India ini memang sangat bagus dalam segala hal. Mulai dari para pemain hingga setting latar yang di buat seperti masa-masa sejarah dan selain itu akting para pemain-pemainnya yang sangat total membuat film India ini memiliki ratting yang bagus.

Dan berikut ini adalah film-film India yangs sedang di populer di Indonesia. Semua film ini tayang di stasiun TV ANTV. Dan ini adalah lima diantaranya.

5 Film India yang Sedang Booming di Indonesia

1. Mahabharata

Mahabharata

Sinopsis Mahabharata berfokus pada perebutan tahta Kerajaan Hastinapura. 100 Kurawa dan 5 Pandawa adalah dua kelompok keluarga yang memiliki latar belakang berbeda namun sama-sama berebut untuk mendapatkan tahta Hastinapura. Puncak dari perebutan tahta antara Pandawa dan Kurawa adalah terjadinya Perang Kurukshetra atau yang di Indonesia lebih dikenal sebagai Perang Baratayuda. Perang yang terjadi selama 18 hari ini juga menjadi klimaks dari kisah Mahabharata.

Meski hanya memiliki durasi 20 menit di setiap episode tidak membuat Mahabharata menjadi sepi penonton. Justru membuat penonton menjadi makin penasaran dan selalu menunggu kelanjutan kisahnya.

2. Mahadewa

Mahadewa

Serial Film India Mahadewa pertama kali tayang pada 18 Desember 2011 di Star Vijay TV dan masih tayang sampai dengan sekarang. Sama seperti Serial Mahabharata, serial Mahadewa juga mempunyai durasi yang pendek per episodenya. Rata-rata per episodenya hanya tayang sekitar 20 menit saja.

Jalan Cerita Serial Mahadewa akan berfokus pada kisah percintaan Dewa Shiva dengan Dewi Shakti. Dewa Shiva sendiri merupakan dewa yang paling kuat dalam budaya Hindu. Serial ini mengisahkan bagaimana pertemuan awal mereka dan bagaimana kisah cinta mereka dalam membentuk dunia. Akan ada banyak pertentangan dan konflik sebelum mereka akhirnya bisa bersatu.

3. Ramayana

Ramayana

Masyarakat Indonesia tentu tidak asing dengan kisah Ramayana. Film yang berkisah tentang kisah cinta Rama dan Shinta ini memang sungguh menghadirkan drama cinta yang romantis. Sinopsis Serial Ramayana Di ANTV diawali dengan adanya seseorang bernama Rama, yaitu putra Mahkota Prabu Dasarata di Kosala dengan ibukotanya Ayodya. Tiga saudara tirinya bernama Barata, Laksmana dan Satrukna.

Rama lahir dari isteri pertama Dasarata bernama Kausala, Barata dari isteri keduanya bernama Kaikeyi serta Laksmana dan Satrukna dari isterinya ketiga bernama Sumitra. Mereka hidup rukun. Dalam kisah ini ada cerita tentang romansa Sri Rama dan Shinta serta pertarungan antara Rama dengan Rahwana yang seru.

4. Jodha Akbar

Jodha Akbar

Cerita Jodha Akbar merupakan serial India yang berfokus pada kisah cinta di zaman abad ke-16. Jodha Bai (Paridhi Sharma), putri dari kerajaan Rajhput terpaksa dinikahkan dengan Jallaludin Mohammad Akbar (Rajat Tokas) yang merupakan raja dari Mughal. Perkawinan politik ini terjadi untuk manyatukan dua kerajaan tersebut agar semakin kuat di abad itu. Akbar sendiri sudah mewarisi haknya sebagai Raja Mughal sejak berusia 13 tahum, setelah kematian sang ayah.

Awalnya pernikahan Akbar dan Jodha ini hanya dilangsungkan karena alasan pernikahan politik saja. Akbar ingin menguasai wilayah kekuasaan dari kerajaan Jodha. Namun siapa sangka jika ternyata awal yang tidak manis ini benar-benar mengubah hati keduanya yang kemudian saling terpaut satu sama lain walau berbagai lika-liku menghadang mereka berdua. Ini juga merupakan kisah sejarah awal mula berdirinya Taj Mahal India.

5. The Adventures Of Hatim

The Adventures Of Hatim

Sinopsis The Adventures Of Hatim yang dibintangi Oleh Rajbeer Singh dan Pooja Banerjee ini Bercerita tentang seorang pria biasa bernama Hatim (diperankan oleh Rajbeer Singh) yang terpilih untuk menyelamatkan orang-orang dari kekuatan jahat, dan nantinya Hatim akan berjuang untuk menghancurkan kekuatan Zargam Sang penyihir jahat.

Itulah 5 film India yang sedang booming saat ini di Indonesia. Jadi, mana film favorit kamu? Mahabaharata, Mahadewa, Ramayana, Jodha Akbar, atau The Adventures Of Hatim? Yang pasti semua itu bagus.