Tips Agar Kulit Kamu Terlihat Awet Muda

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Setiap wanita pasti ingin selalu tampil cantik dimanapun dan kapanpun. Dan demi mendapatkan hal tersebut, banyak wanita yang rela merogoh kocek yang bisa dibilang tidak tanggung-tanggung ada yang bisa mencapai ratusan juta rupiah hanya untuk melakukan bedah plastik demi terlihat cantik dan awet muda.

Tapi, tahukah kamu bisa mendapatkan kulit yang terlihat cantik dan awet muda meski tanpa melakukan operasi plastik. Dan bahkan cara-cara ini bisa dilakukan dengan mudah dilakukan oleh kamu dirumah, dan seperti yang dikutip dari situs merdeka.com, berikut ini adalah tips agar kulit kamu terlihat awet muda.

Tips Agar Kulit Kamu Terlihat Awet Muda

1. Melembapkan

Banyak orang berpikir bahwa pelembap hanya diperlukan untuk kulit kering. Tidak peduli apa jenis kulit Anda, pelembap adalah suatu keharusan. Pelembap menyediakan minyak esensial untuk kulit, sehingga dapat mencegah munculnya keriput dan garis kerutan lainnya. Pelembap juga membuat kulit tampak lebih bercahaya, sehat dan lebih muda.

2. Hindari Paparan Sinar Matahari!

Matahari tidak hanya membuat warna kulit jadi gelap, tetapi itu juga dapat menimbulkan alergi, ruam, luka bakar, hiperpigmentasi, keriput, bintik-bintik hitam pada kulit. Jika Anda akan berada di bawah sinar matahari, selalu gunakan topi, payung atau syal. Dan yang terpenting adalah selalu gunakan tabir surya untuk menangkal dampak buruk dari sinar UV.

3. Makan Makanan Sehat

Hindari makanan berminyak dan junk food. Ikuti diet sehat yang terdiri dari sereal, kacang-kacangan, gandum, susu, telur, sayuran berdaun hijau dan buah-buahan segar. Sebuah diet yang baik akan menghasilkan kulit yang sehat, cantik dan awet muda dalam jangka panjang. Di sisi lain, makan junk food hanya akan merusak tekstur kulit Anda.

4. Jaga Kulit Anda!

Jangan abaikan masalah kulit. Ikuti step-by-step perawatan kulit yang baik setiap hari. Jika masalah kulit Anda tetap tidak teratasi, berbicaralah dengan dokter kulit.

5. Air

Air tidak hanya membersihkan dan mengeluarkan semua kotoran dari kulit, tetapi juga memperkuat kulit dan memperbaiki kerusakan yang ada. Ini juga memberikan kulit cahaya dan membuatnya tampak awet muda. Pastikan bahwa Anda telah minum 8-10 gelas per hari untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

6. Tidur yang Cukup

Kurang tidur menyebabkan mata bengkak dan lingkaran hitam, kulit lelah dan kusam dan bahkan keriput dalam jangka panjang. Di sisi lain, tidur yang cukup dapat membuat kulit tampak lebih bersinar dan segar. Oleh karena itu, tidur setidaknya selama 8 sampai 10 jam setiap hari.