Selamat Ulang Tahun Google ke-16

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Situs mesin pencari terbesar di dunia saat ini, Google tengah merayakan ulang tahun yang ke-16. Seperti terlihat pada Doodle yang terpajang di halaman muka situs nomor satu dunia itu, Google Doodle menampilkan tulisan "Google" dan huruf "G" pada kata Google mengenakan topi ulangtahun. Dan jika Anda mengarahkan kursor ke gambar tersebut, maka akan muncul tulisan "Ulang Tahun Google ke-16".

Google adalah situs mesin pencari nomor satu di dunia saat ini. Apalagi setelah tidak populernya Yahoo!, Google semakin merajai internet dunia saat ini. Hampir semuanya ada di Google, seperti email, peta online, dan masih banyak yang lainnya.


Google pertama kali didirikan pada tanggal September 1998 dan terdaftar sebagai perusahaan swasta di Amerika. Namun, sejak tahun 2005, para penggagasnya memilih tanggal 27 September sebagai hari perayaan kelahiran Google. Saat ini, Google telah menjelma menjadi jejaring digital yang sangat besar dengan berbagai macam produknya dan memiliki puluhan ribu karyawan yang tersebar di berbagai negara.

Misi awal yang diusung para pendiri Google adalah mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang. Namun, seiring dengan perkembangan pesat yang dialaminya, Google kini bukan hanya sebatas mesin pencari di internet saja.

Selain Google Search, Google Maps, Google Earth, dan Google Email (G-Mail), jaringan produk yang dinaungi Google saat ini telah berkembang luas. Di sektor periklanan, misalnya, ada Google Adsense dan Google Adwords. Belum lagi jenis produk Google lainnya seperti Google Drive, Google Docs, Google Chrome, Google Video, Google Analytics, YouTube dan masih banyak yang lainnya.

Diakui atau tidak, Google saat ini menjadi salah satu raksasa yang paling digdaya di jagat siber. Semua hal yang terkait dengan internet, pastinya ada Google yang selalu menjadi rujukan yang oleh banyak orang dinilai paling lengkap dan terpercaya.