Jenis-Jenis Teman yang Seharusnya di Hindari

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Pertemanan adalah hubungan yang sangat penting dalam kehidupan sosial. Dengan adanya teman, hidup kita semakin berwarna dan dalam menjalani kehidupan ini pun akan semakin mengesankan. Sama seperti hubungan yang lainnya, dalam hubungan pertemanan pun kadang kala tidak bisa semulus yang kita inginkan.

Karena kadang ada saja hal-hal yang mencederai pertemanan Anda dan teman Anda karena mungkin ada teman Anda yang memiliki sifat-sifat buruk seperti pembenci, suka membanding-bandingkan, tukang tikung, atau yang lainnya. Nah, untuk itu kali ini kami akan memberitahukan kepada Anda semua tentang teman dengan sifat seperti apa saja yang harus Anda hindari agar Anda tidak menyesal di kemudian hari, dan berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Jenis-Jenis Teman yang Seharusnya Di Hindari

1. Si Pembenci

Seorang pembenci tak akan pernah merasa puas. Mereka cenderung memiliki opini-opini negatif akan segala hal, seperti pakaian yang Anda pakai atau orang-orang yang berbicara kepada Anda. Mereka ahli membuat segalanya terlihat buruk dan memblokade emosi positif Anda. Mereka tak pernah senang dengan pilihan-pilihan Anda. Mereka selalu merasa iri dan tak pernah memuji atas berbagai pilihan-pilihan baik Anda meski mereka menyukainya.

2. Si Lintah

Kita selalu memiliki jenis teman yang selalu meminjam duit dan barang dan tergantung kepada Anda. Jenis teman seperti ini semestinya betul-betul dihindari. Jika seorang teman selalu menuntut dibantu dan tidak pernah sebaliknya maka persahabatan cuma sepihak.

3. Si Pencari Kesalahan

Teman tipe ini tidak mengerjakan sesuatu kecuali mencari-cari kesalahan Anda dan orang lain. Mereka selalu ingin tahu apa yang Anda lakukan dan kerjakan. Jika Anda tetap ingin menjaga persahabatan dengan teman seperti ini, Anda dapat sesekali bercanda dan mengatakan, "Mari kita lihat jika engkau bisa bertahan dalam satu jam saja tanpa mengatakan hal-hal yang negatif." Bagaimanapun jika Anda tidak nyaman dengan teman sejenis ini dan semakin mengurangi penghargaan Anda terhadapnya secara pribadi maka sebaiknya menjauhlah dari mereka atau hapuslah dari daftar teman Anda.

4. Si Manipulator

Seorang pemanipulasi biasanya suka 'diam-diam'. Teman jenis ini ahli dalam memanipulasi situasi dan selalu menyebut-nyebut memiliki banyak masalah. Adalah lebih baik menjauh dari mereka karena mereka memanipulasi berbagai hal demi kesenangan mereka.

5. Si Penikam dari Belakang

Para 'Penikam dari Belakang' selalu berwajah manis di depan anda. Mereka seakan-akan teman yang menyenangkan ketika bersama mereka. Anda suka menghabiskan waktu bersama mereka sehingga menjadi sulit mendeteksinya. Tapi mendengar hal-hal negatif dari orang lain justru membuat depresi daripada mendengarnya langsung dari orang-orang terdekat. Beri kesempatan kepada teman-teman jenis ini untuk menjelaskan siapa mereka sebenarnya, tapi lebih baik bersikap tegas dan menjaga jarak dengan mereka.

6. Si Biang Gosip

Sebagian orang menikmati gosip. Setiap waktu anda berjumpa dengan mereka, mereka selalu memiliki berita tentang orang lain. Anda tak pernah bisa berbagi cerita pribadi dengan teman-teman tipe ini karena mereka sangat piawai dalam menyingkap berbagai hal kepada orang lain. Hal-hal yang mereka bicarakan selalu tentang keluhan atau hal-hal kurang ajar kepada orang lain. Mereka bahkan bisa memeras anda demi cerita yang telah anda bagi.