5 Pelatih Klub Sepak Bola dengan Bayaran Termahal

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Sepakbola memang sudah menjadi bisnis yang paling menggiurkan saat ini. Oleh karena itu sekarang banyak sekali produk-produk besar dunia yang rela merogoh kocek mereka demi menjadi sponsor klub-klub sepakbola di dunia ini.

Dari situlah klub-klub sepakbola mendapatkan income selain dari hadiah kompetisi yang mereka ikuti. Saat ini Real Madrid dan Barcelona menjadi klub paling kaya di dunia. Selain itu, ada juga pelatih-pelatih dengan bayaran termahal di dunia, siapa sajakah mereka-mereka itu? Seperti yang dikutip dari situs berita kenamaan merdeka.com, inilah 5 pelatih tersebut.

1. Arsene Wenger


Arsene Wenger

Arsene Wenger, merupakan pelatih sepakbola asal Prancis yang sudah melatih Arsenal selaam 18 tahun. Ia merupakan sosok yang paling fenomenal bagi Arsenal, sehingga Arsenal menghargai pengorbanannya selama ini dengan memberi gaji sebebsar 6,89 poundsterling/tahun.

2. Louis Van Gaal


Louis Van Gaal

Louis Van Gaal merupakan pelatih sepak bola asal Belanda yang tahun ini mulai melatih Manchester United. Ia memiliki tugas berat untuk membuat Manchester United kembali disegani oleh banyak klub sepakbola setelah Manchester United jatuh terhempas oleh klub sepakbola lainnya. Hal ini membuat Louis Van Gaal mendapat gaji yang sangat besar yaitu 7 juta poundsterling/tahun.

3. Marcello Lippi


Marcello Lippi

Pelatih asal Italia ini juga merupakan salah satu pelatih yang memiliki bayaran yang sangat tinggi. Meskipun tidak melatih klub Eropa lagi, tapi ia tetap mendapat bayaran yang sangat tinggi dengan melatih klub China, sebesar 8,34 juta poundsterling/tahun.

4. Jose Mourinho


Jose Mourinho

Pelatih yang menempati posisi gaji termahal kedua didunia adalah Jose Mourinho yang merupakan pelatih Chelsea. Jose Mourinho ini mendapatkan gaji yang sangat besar yaitu 8,37 juta poundsterling/tahun. Jose ini diharapkan dapat membuat Chelsea kembali bersinar.

5. Pep Guardiola


Pep Guardiola

Pelatih yang menangani Bayern Munich sejak tahun 2013 ini merupakan pelatih sepakbola dengan gaji paling tinggi di dunia yaitu 14,8 juta poundsterling/tahun. Gaji ini diberikan padanya karena kehebatannya melatih sehingga bisa membawa klubnya menuju kemenangan.