Wali Kota di Kota Ini Adalah Seekor Anjing

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Walikota adalah sebutan untuk seseorang yang menjadi kepala daerah di kota tersebut. Seorang Wali Kota sejajar dengan Bupati, yakni Kepala Daerah untuk daerah Kabupaten. Pada dasarnya, Wali Kota memiliki tugas dan wewenang memimpin penyelenggaraan daerah berdasarkan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD Kota. Wali kota dipilih dalam satu paket pasangan dengan Wakil Wali Kota melalui Pilkada. Wali kota merupakan jabatan politis, dan bukan Pegawai Negeri Sipil.

Nah, melihat dari pengertian diatas sudah dipastikan kalau yang dapat menjalankan tugas-tugas sebagai walikota adalah manusia. Namun di sebuah kota di Amerika Serikat, yang menjabat sebagai walikota adalah seekor Anjing, aneh bukan? Anda pasti tidak akan pernah mengira sebelumnya jika di dunia ini ada yang menjadikan walikota dari seekor Anjing. Tapi, inilah kenyataan yang ada.

Wali Kota di Kota Ini Adalah Seekor Anjing

Anjing tersebut bernama Duke, dia berhasil terpilih menjadi Wali Kota di kota kecil bernama Mennesota, Amerika Serikat. Ia terpilih tak lain adalah karena dia dianggap memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Ia terpilih menjadi Wali Kota dan mengalahkan lawannya yang bernama Richard Sherbrook yang merupakan seorang pria yang tinggal di kota itu juga.

Ia bahkan mendapatkan suara lebih banyak dari Richard. Entah apa yang membuat orang-orang di kota itu memilih seekor anjing daripada memilih seorang pria untuk menjadi wali kota mereka. Namun, yang jelas Duke si anjing telah memperoleh setengah suara lebih banyak daripada Richard.

Sebagai wali kota, Duke akan mulai berdinas selama satu tahun setelah ia di lantik pada 16 Agustus 2014 lalu. Duke juga akan digaji dengan satu ember makanan hewan yang didapat dari sumbangan dari para pemilik toko hewan dikota tersebut. Kalau menurut Anda bagaimana? pantaskah seekor anjing menjabat wali kota?