Samadhi - 4D Experience of Death, Game Simulasi Kematian

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Mati? pernahkah Anda membayangkan bagaimana jika suatu saat nanti Anda mati? Mati adalah sesuatu yang pasti terjadi kepada tiap-tiap makhluk yang bernyawa, datangnya tidak bisa di prediksi, tapi ada beberapa ciri-ciri khusus pada orang yang akan mengalami kematian.

Baca: Tanda Tanda Orang Sebelum Meninggal

Pernahkah Anda merasakan mati? bagi Anda yang masih hidup, pastilah belum pernah merasakan yang merasakan mati. Karena, kematian hanya pernah dirasakan oleh mereka yang telah mati. Tapi, ada juga yang pernah merasakan kematian, tapi dalam beberapa waktu mereka hidup lagi, fenomena ini biasa disebut dengan istilah "Mati Suri".

Samadhi - 4D Experience of Death, Game Simulasi Kematian

Selama hidup ini, Anda pasti pernah memikirkan tentang kematian. Kebanyakan, hal-hal yang orang pikirkan tentang kematian adalah rasanya. Ya! orang-orang pasti penasaran dengan bagaimana rasanya kematian itu, didalam Islam rasanya orang yang sedang menjelang ajal digambarkan oleh Imam Ghozali sebagai berikut:
Rasa sakit yang dirasakan selama sakaratul maut menghujam jiwa dan menyebar ke seluruh anggota tubuh sehingga bagian orang yang sedang sekarat merasakan dirinya ditarik-tarik dan dicerabut dari setiap urat nadi, urat syaraf, persendian, dari setiap akar rambut dan kulit kepala hingga kaki.
Sungguh mengerikan, tapi bagi Anda yang masih penasaran dengan bagaimana rasanya kematian, ada sebaiknya Anda mencoba game yang satu ini. Game yang diciptakan oelh Ding Rui ini diciptakan dengan tujuan agar memberikan pengalaman kematian bagi manusia.

Game ini bernama Samadhi - 4D Experience of Death. Rencananya game ini akan pertama kali dibuka pada bulan September 2014 mendatang di Shanghai, China. Dengan bermain game ini, Anda akan merasakan bagai mana layaknya Anda mengalami kematian sungguhan. Karena game ini di buat dengan efek khusus dan di gambarkan dengan se-dramatis mungkin agar pemainnya benar-benar bisa merasakan sensasi kematian.

Dalam game ini, pemainnya akan diberikan tantangan untuk menghindari kematian. Dan jika kalah, maka pemain tersebut akan di kremasi, tapi ini hanya sebuah simulasi saja dan bukan kremasi sungguhan. Tapi Anda akan tetap merasakan bagaimana rasanya mati. Pemain yang kalah akan dibaringkan di ban yang berjalan dari rumah pemakaman ke krematorium palsu yang mensimulasikan upacara kematian.

Setelah itu, pemain akan dimasukkan kedalam kapsul dan didalam kapsul itu pemain akan dilahirkan kembali bagaikan bayi yang baru lahir. Sedangkan pemain yang menang juga akan tetap merasakan hal yang sama, karena sejatinya dalam kehidupan nyata ini tidak akan ada yang tidak mengalami mati. Bagaimana? ingin mencobanya?