Prediksi dan Susunan Pemain Real Madrid vs Sevilla Final UEFA Super Cup

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Dalam beberapa jam kedepan, para pecinta bola di seluruh dunia akan kembali dimanjakan dengan salah satu pertandingan yang mempertontonkan aksi-aksi hebat dari para seniman lapangan hijau. Real Madrid yang akan bentrok dengan Sevilla dalam ajang Final UEFA Super Cup ini rencananya akan berlangsung pada Rabu, 13 Agustus 2014 dini hari WIB.

Pertandingan yang akan digelar di Cardiff Stadium ini juga akan menampilkan trisula termahal di dunia saat ini. Jika tak ada aral melintang, trio Madrid yang terdiri dari Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan James Rodriguez bakal melakoni debut bersama melawan Sevilla di Stadion Cardiff City, Wales. Tiga penyerang andalan El Real ini jika di akumulasikan akan memiliki harga senilai Rp 4,5 triliun. Ini merupakan salah satu rekor Madrid yang memiliki tiga penyerang termahal dunia saat ini.

Prediksi dan Susunan Pemain Real Madrid vs Sevilla Final UEFA Super Cup

Rodriguez direkrut Madrid dari AS Monaco dengan mahar 63 juta poundsterling (Rp 1,242 triliun). Pemain Kosta Rika ini tampil fenomenal di Piala Dunia 2014 lalu. Ia mencetak enam gol untuk meraih sepatu emas, dan mengantarkan Kolombia ke babak perempat-final.

Rodriguez baru bergabung dengan skuat Los Blancos di Valderabas sepekan lalu. Ia tak ikut dalam tur ke Amerika Serikat lantaran masih berlibur. Karena itulah, kondisi fisiknya dipertanyakan.

Jika Rodriguez diturunkan, maka digabung dengan Ronaldo, dan Bale mereka akan tercatat sebagai trio penyerang termahal sepanjang sejarah. Ronaldo sendiri direkrut dari Man United pada 2009-2010 lalu dengan mahar 80 juta Poundsterling (Rp 1,4 triliun). Sedang Gareth Bale direkrut dari Tottenham Hostpur pada 2013-14 senilai 85 juta pound (Rp 1,5 triliun), yang membuatnya jadi pemain termahal sejagat.

Pertandingan ini juga merupakan ajang unjuk gigi Madrid dan aksi perdana squad mereka yang jika di total akan mencapai nilai fantastis yaitu sebesar Rp 10,3 Triliun! Belum pernah ada sebelumnya skuat dengan komposisi semahal yang dimiliki Real Madrid saat ini. Susunan pemain bernilai Rp 10,3 triliun itu akan beraksi untuk kali perdana malam nanti, di ajang Piala Super Eropa.

Madrid mendapat tiket ke final UEFA Super Cup setelah menggilas Atletico Madrid 4-1 di final Liga Champions di Lisbon. Sedang Sevilla mengalahkan Benfica lewat adu penalti pada final Europa League Mei lalu.

Berbanding terbalik dengan Madrid yang mendapatkan suntikan pemain-pemain baru dan berkelas, lain halnya Sevilla yang justru baru saja kehilangan gelandang kreatif, Ivan Rakitic yang hengkang ke Barcelona. Mereka juga mengembalikan Stephane Mbia pencetak gol kemenangan melawan Valencia di semifinal Europa League ke Queens Park Rangers.

Pelatih Unai Emery harus memutar otak untuk mencari pemain dengan kualitas menyerupai Rakitic. Emery meletakkan harapannya pada gelandang Denis Suarez, yang memang diplot sebagai playmaker. Bertandem bareng Carlos Bacca, atau Iago Aspas di lini depan, diharapkan ketiganya memberikan ancaman berarti untuk kubu Madrid.

Jadi, mari kita tunggu aksi adu strategi dan ajang 'pamer' skill pada pertandingan dini hari nanti. Berikut ini adalah prediksi susunan pemain antara Real Madrid vs Sevilla.

Susunan pemain:
Real Madrid:  Casillas   [GK]    [C] , Carvajal, Ramos, Pepe, Coentrão, Modric, Kroos, Ronaldo, Bale, James, Benzema.
Sevilla:  Fazio   [C] , Beto  [GK] , Navarro, Pareja, Coke, Krychowiak, Carriço, Suárez, Vitolo, Parreu, Bacca.