Pelawak Mamiek "Srimulat" Meninggal Dunia Karena Liver

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Dunia hiburan tanah air kembali berduka, kabar duka kali ini datang dari salah satu pelawak senior yang terkenal melalui grup lawak Srimulat, Mamiek Prakoso. Mamiek Prakoso yang terkenal melalui grup komedi Srimulat ini menghembuskan nafas terakhirnya pada 3 Agustus 2014 di Rumah Sakit di daerah Solo pada pukul 14.30 WIB.

Kabar meninggalnya komedian senior tersebut disampaikan langsung oleh adik dari Mamiek Prakoso sendiri, yaitu Didi Kempot. Kabar meninggalnya Mamiek "Srimulat" ini langsung tersebar luas di media jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Banyak artis, aktor, dan komedian yang mengucapkan belasungkawa mereka atas kepergian Mamiek.

Pelawak Mamiek "Srimulat" Meninggal Dunia

Mamiek meninggal dunia di usianya yang ke 53 tahun. Mamiek Prakoso meninggal karena penyakit liver yang dideritanya. Pria kelahiran Salatiga 1961 silam ini mengawali kariernya sebagai pelawak melalui grup lawak Srimulat. Ia juga adalah kakak kandung dari penyanyi Campursari yaitu Didi Kempot.

Kabar meninggalnya Mamiek ini pertama kali meuncul melalui pesan broadcast dari aplikasi BBM.
"Inalillahi waina illaihi rojiun, sahabat teman saudara kita pelawak Mamiek Prakoso meninggal dunia di RS Brayat SoLo sejam yang lalu," bunyi pada pesan tersebut.
Nunung, sahabat Mamiek ketika di grup Srimulat dulu mengaku kaget atas berita tersebut. Nunung mengaku kaget dan sedih begitu mendengar kabar rekan segrupnya di Srimulat, Mamiek Prakoso, meninggal dunia. Nunung pun tak mau percaya begitu saja kabar yang didapatnya.

Masyarakat pun beramai-ramai menyampaikan ucapan belasungkawa melalui aku Twitternya. Tidak hanya masyarakat, para selebriti Tanah Air juga mengungkapkan rasa belasungkawanya lewat akun twitter mereka.
"Berduka untuk pelawak Srimulat Mamiek Prakoso yang meninggal dunia hari ini... Terima kasih mas Mamiek #SrimulatLegenda," tweet penyanyi Glenn Fredly.
"Innalillahi :(," tulis aku penyanyi Melly Goeslaw lewat akunnya @melly_goeslaw.
Berita meninggalnya Mamiek Prakoso memang cukup mengejutkan, lantaran selama ini tidak ada berita mengenai penyakit yang dialami salah satu personel Srimulat tersebut.