Meninggalnya Robin Williams Dikaitkan dengan Mitos Maut Gol Ramsey

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Aaron Ramsey adalah salah satu bintang muda asal Wales yang saat ini merumput dengan tim asal kota London, Arsenal. Penampilannya bersama Arsenal sudah tidak perlu diragukan lagi, tapi dibalik kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar, ternyata ada mitos yang di kait-kaitkan dengan Ramsey.

Pemain asal Wales itu dianggap seperti "malaikat pencabut nyawa" bagi para tokoh-tokoh di dunia. Mitosnya, setiap ia mencetak gol, tak lama kemudian pasti ada tokoh publik yang meninggal dunia. Yang terbaru dan masih hangat adalah meninggalnya aktor dan komedian senior, Robin Williams. Meninggalnya Robin Williams juga di kait-kaitkan dengan gol "maut" Aaron Ramsey. Tapi, apakah benar gol Ramsey itu membawa maut bagi para tokoh dunia?

Meninggalnya Robin Williams Dikaitkan dengan Mitos Gol Ramsey

Sebelum Robin Williams, sebelumnya sudah ada lima tokoh dunia yang meninggal dunia setelah Ramsey mencetak gol. Pertama adalah Osama Bin Laden, tokoh yang disebut-sebut sebagai otak di belakang serangan World Trade Centre 2011, ditemukan tewas setelah baku tembak dengan tentara Amerika Serikat. Hal itu tak lama terjadi setelah Ramsey berhasil mencetak gol ke gawang MU, 1 Mei 2011.

Kemudian, Ramsey mencetak gol tunggal kemenangan Arsenal kontra Tottenham Hotspur, 2 Oktober 2011. Tak lama kemudian, CEO Apple Inc, Steve Jobs. Jobs meninggal karena penyakit kanker.

Pada tanggal 19 Oktober 2011, gol tunggal Ramsey ke gawang Marseille di Liga Champions membuat Arsenal meraih poin penuh. Sehari berselang, tokoh revolusioner Libya, Muammar Gaddafi, tewas setelah pasukan NATO membombardir Libya dengan pesawat jet tempur.

Arsenal berhasil mengalahkan Sunderland pada 11 Februari 2012 dengan skor 2-1. Dalam laga itu, pria Wales itu juga mencetak satu gol. Di hari yang sama, penyanyi Whitney Houston meninggal.

Lalu, aktor Amerikat Serikat, Paul Walker yang meninggal dunia pada 30 November 2013. Entah kebetulan atau tidak, pada hari yang sama, Ramsey baru saja mencetak dua gol ke gawang Cardiff City di ajang Liga Premier Inggris.

Mitos Gol Maut Ramsey
Situs 1CAK mengaitkan gol Ramsey dengan meninggalnya Robin Williams

Dan yang terakhir adalah Robin Williams, Williams meninggal tak lama setelah Aaron Ramsey mencetak gol ke gawang Manchaster City. Ramsey membukukan satu gol ketika membantu Arsenal menjuarai Community Shield dengan mengalahkan Manchester City tiga gol tanpa balas hari Minggu 10 Agustus 2014. Sedangkan Williams meninggal hari Senin.

Dari rentetan peristiwa yang terjadi itu sulit disimpulkan apakah betul gol Ramsey selalu memakan "korban"? Ini sepertinya hanya faktor kebetulan yang masih menjadi misteri hingga sekarang.