London, Inggris Dilanda Demam Hijab

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Seiring pesatnya perkembangan agama Islam di Inggris, kini jika kamu berkunjung ke Inggris maka kamu akan dapat dengan mudah menemui orang-orang muslim dan muslimah di Inggris. Seperti yang dikutip dari situs dream.co.id, dalam beberapa tahun terakhir, makin banyak perempuan Inggris yang memakai hijab. Tren ini untuk menegaskan identitas muslim mereka dan menampilkan keyakinan secara terbuka.

Kaum perempuan di negara-negara minoritas muslim memakai hijab atas kehendak mereka sendiri. Bukan dipaksa keluarga atau suami. Mayoritas dari mereka memakai hijab karena alasan kenyamanan, fashion dan kesederhanaan. Nah, bagaimana sih keadaan Inggris yang saat ini sedang dilanda demam hijab? Berikut ini adalah gambar-gambar para wanita muslim Inggris yang tengah menggunakan hijab di tempat-tempat umum.

Ameera (12) saat bermain ice skating di London Timur. Ameera menentukan pilihan mengenakan jilbab pasa usia 9 tahun yang kebetulan salah satu seragam sekolah dan menjadi kebiasaan mengenakan di luar sekolah meskipun orangtua Ameera tidak menyuruh berhijab.

Wanita muslim Inggris yang tampak sedang berjalan dengan menggunakan Hijab

Sanaa (10) mengenakan jilbab saat bersiap pergi ke sekolah di Leyton, London Timur. Meskipun sekolah menetapkan memakai jilbab hanya hari Sabtu, Sanaa sering mengenakan jilbab ke sekolah saat hari biasa.

Salah satu hijaber Inggris sedangkan menggunakan kamera.

Sundas (kiri) dan Shanza (kanan) saat bersama sang ibu di kediaman di Walthamstow, London Timur. Sundas dan Shanza memilih berhijab dalam sehari-hari meski bertentangan dengan sang ibu yang tidak berhijab serta tidak memberi aturan ketat kepada anaknya sesuai aturan Islam.

Hanan (tengah) saat bersama temannya bermain di area sekolah di Hackney, London Timur. Hana yang berusia 16 tahun mulai berhijab sejak 12 tahun saat sekolah. Menurutnya, berhijab tidak akan mengubah apapun kecuali hubungan dengan Allah SWT.

Di negara minoritas Islam banyak pandangan wanita banyak muslim dipaksa berhijab, padahal data dan fakta menyebutkan wanita muslim tersebut lebih banyak yang memilih berhijab berdasarkan kemauan sendiri.