Jilboobs, Trend dan Fenomena Baru di Kalangan Remaja

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Jilbab atau hijab saat ini memang menjadi salah satu trend fashion tersendiri di kalangan wanita-wanita Muslim saat ini. Jilbab sejatinya digunakan sebagai penutup aurat bagi wanita. Karena aurat wanita menurut Islam yaitu meliputi seluruh bagian tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Jadi, jika seseorang memutuskan untuk berhijab, sebaiknya juga menjaga aurat di bagian tubuh yang lain.

Namun, yang terjadi pada saat ini adalah banyak sekali wanita yang berhijab, namun busana yang mereka kenakan masih sangat ketat sehingga menampilkan bentuk lekuk tubuh mereka. Fenomena baru ini akhir-akhir ini dikenal dengan istilah "Jilboobs". Jilboobs merupakan istilah atau sebutan bagi mereka yang mengenakan hijab, namun mengenakan pakaian yang masih memamerkan lekuk tubuh mereka, terutama pada bagian Boobs (payudara).

Jilboobs, Trend dan Fenomena Baru di Kalangan Remaja

Kalau sudah begini, apa gunanya berjilbab? kita kembali lagi pada apa tujuan dari berhijab itu sendiri. Tujuannya adalah "sebagai penutup aurat bagi wanita". Namun yang terjadi saat ini bukanlah demikian. Saat ini penggunaan jilbab tidak hanya sebagai penutup aurat saja, melainkan juga sebagai salah satu trend fashion sehingga muncul lah fenomena Jilboobs ini.

Yang sangat disayangkan, banyak sekali para remaja yang ikut-ikutan mengikuti trend yang satu ini. Bahkan di situs media sosial Facebook, Jilboobs sendiri sudah memiliki komunitas. Halaman yang menamakan Komunitas Jilboobs ini telah mengunggah lebih dari 26 foto dari orang-orang yang mengenakan jilbab, namun mereka memakai pakaian yang ketat.

Jilboobs, Trend dan Fenomena Baru di Kalangan Remaja

Saat ini komunitas tersebut telah mendapatkan 3000++ likers dari para facebookers. Di halaman tersebut banyak sekali orang-orang yang berkomentar tentang fenomena ini. salah satunya dari akun facebook yang bernama Ikhsantria Kurniawan, dia mengatakan dalam sebuah komentar:
Ini merupakan Kritik buat perempuan Muslem,, Berbaik Sangka aja. Semoga Halaman Ini Menjadi kritikan U/ perempuan Yg Berjilbab tp telanjang Dan Segera Memperbaiki diri
Kemudian ada lagi akun yang bernama Michael Brain, dia mengatakan:
Saya pemilik fp ini, knp? jk tdk suka enyahlah, atau jk mampu hack saja. Saya katakan disini kpd anda para wanita bangsa, inilah efek dari berkiblatnya kita ke peradaban barat. kita semakin liberal, jauh dari moral & adab. Bangsa ini dikenal karna moralnya, jika kita kehilangannya, apa lagi? sayangnya kita melemah
Sungguh sangat disayangkan, jika seseorang yang mengenakan Jilbab tapi tidak menjaga kelakuan dan tidak menjaga auratnya. Semoga kita, terutama wanita bisa merenungi dan bisa lebih menjadi lebih baik lagi dan tidak sembarangan dalam mengenakan jilbab. Jika memilih untuk berhijab, maka haruslah dibarengi dengan menggunakan pakaian-pakaian yang benar-benar menutup aurat.