Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Google AdSense

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Cari uang lewat Internet? Kenapa tidak? Ketika lapangan pekerjaan sudah mulai susah dicari, maka banyak sekali orang-orang yang harus rela tidak memiliki pekerjaan alias nganggur. Tapi, daripada nganggur nggak jelas, mendingan mulailah mencoba untuk melirik bisnis online. Karena, saat ini banyak sekali peluang-peluang bisnis di internet yang sangat menjanjikan. Bahkan, sudah banyak loh orang-orang yang merasakan kesuksesan dan memiliki penghasilan dari Internet.

Sebut saja Mark Zuckerberg, dia adalah pendiri Facebook. Lewat Facebook ciptaannya tersebut, Mark saat ini adalah orang muda terkaya sedunia. Ada yang tau berapa jumlah kekayaan Mark Zuckerberg? kekayaan pribadinya ditaksir mencapai $17,55 miliar, itu dalam kurs mata uang $ (dollar) loh!. Nah, sangat menjanjikan kan bisnis online di internet? Anda juga bisa menjadi seperti dia. Syaratnya adalah rajin, ulet, dan pantang menyerah. Karena melakoni bisnis di dunia maya ini merupaka pekerjaan-pekerjaan yang gampang-gampang susah.

Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Google AdSense

Lalu bagaimana langkah awal yang harus kita lakukan untuk memulai bisnis online? Banyak juga sih peluang-peluang bisnis online di internet. Bisa jadi Blogger, Premium Template Maker, Ads Publisher, Bisnis Affiliasi, dan masih banyak lagi. Atau, jika Anda memiliki toko yang menjual barang-barang elektronik seperti HP, TV dll maka cobalah membuat toko online.

Untuk saat ini, bisnis online yang peling menjanjikan dan terpercaya adalah Google AdSense. Google AdSense adalah program PPC (Bayar per Klik) dari perusahaan Google Inc. Program ini menawarkan kepada para pemilik blog untuk menjadi Publisher di Google AdSense dan menampilkan iklan-iklan dari mitra mereka di blog/website kita. Kita akan dibayar jika ada klik yang terjadi pada iklan yang terpasang pada blog kita.

Jika di lihat-lihat sangat mudah kan kerjanya? Tapi rada-rada sulit juga sebenarnya. Karena poin yang agak sulit adalah untuk mendaftar menjadi publisher di Google AdSense itu bukanlah hal yang sangat mudah. Bahkan saya sendiri sempat frustasi ketika dulu mendaftar untuk menjadi publisher AdSense dan aplikasi saya selalu ditolak oleh Google.

Di Indonesia, banyak sekali publisher-publisher AdSense yang sudah sukses loh. Sebut saja Eka Lesmana, mungkin bagi Anda yang baru di dunia internet pasti tidak tahu tentang sosok yang satu ini. Eka Lesmana adalah seorang blogger asal Indonesia yang meraih sukses di internet sebagai publisher Google AdSense.

Lelaki yang hanya sebagai lulusan SMP ini mampu meraih penghasilan sebesar $11k/bulan atau sekitar Rp.100juta/bulannya. Namun, kesuksesannya ini bukan didapatkannya secara instan. Dia melakukannya dari nol, dari belajar membuat blog ketika dia masih tidak bisa dan hingga pada akhirnya dia saat ini meraih sukses.

Nah, jadi jika Anda ingin sukses menjadi publisher AdSense dan ingin merasakan bagaimana rasanya mendapatkan dollar dari google, maka mulailah belajar dari sekarang. Jangan pernah menyerah dan putus asa. Karena setiap kesuksesan itu adalah sesuatu yang harus dicari, bukan hanya ditunggu. Jadi, sebenarnya untuk mencari uang di Google AdSense itu sangatlah mudah. Yang penting kita mau berusaha dan pantang menyerah, dan jangan lupa untuk selalu berdo'a agar apa yang kita jalankan diridhai oleh Allah SWT.