Bahaya Jika Terlalu Banyak Mengkonsumsi Mie Instan

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Mie instan adalah salah satu makanan yang paling sering kita jumpai di kalangan masyarakat, saat ini ada banyak sekali produsen mie instan yang berlomba-lomba berinovasi dalam mengembangkan produk-produk mie instan mereka dengan cara menambah varian rasa dan lain-lain. Mie instan di Indonesia sangat banyak sekali penggemarnya, bahkan konsumennya bisa dari kalangan bawah hingga kalangan elite.

Selain karena mudah dalam pengolahannya, rasa yang ada dalam mie instan juga banyak variasinya. Ada rasa ayam bawang, rendang, bakso, soto dan masih banyak yang lainnya. Tapi, tahukah Anda bahwa jika kita terlalu banyak mengkonsumsi mie instan itu bisa berakibat fatal terhadap kesehatan kita? Bahkan studi terbaru menyebutkan bahwa terlalu sering mengkonsumsi mie instan dapat mengakibatkan penyakit jantung dan stroke.

Bahaya Jika Terlalu Banyak Mengkonsumsi Mie Instan

Dalam sebuah studi di Korea Selatan menyebutkan, jika para wanita mengonsumsi lebih banyak mie instan kemungkinan akan mengalami metabolic syndrom, terlepas sebanyak apa pun mereka berolahraga. Manusia dengan metabolic syndrom dikatakan akan memiliki tekanan darah tinggi, kadar gula darah tinggi, dan meningkatnya risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

Dari hasil penelitian, diketahui jika wanita makan mie instan dalam dua kali seminggu akan memiliki risiko berbahaya seperti risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes, daripada mereka yang jarang atau bahkan tidak pernah makan mie instan sama sekali. Selama ini Korea Selatan dikenal sebagai negara dengan konsumsi mie instan terbesar di dunia, di mana masyarakatnya mengonsumsi sekitar 3,4 miliar paket mie instan per tahun.

Nah, untuk menghindari penyakit-penyakit mematikan diatas, maka sebaiknya mulai dari sekarang kurangi mengkonsumsi mie instan. Sebagai gantinya, makanlah makanan-makanan yang bergizi tinggi seperti sayuran dan buah-buahan. Dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi, maka kita sudah termasuk menjalankan pola hidup sehat.