Amburegul Emeseyu, Menjadi Meme Paling Populer Saat Ini

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Amburegul Emeseyu Bahrelway Bahrelway. Kata-kata tersebut saat ini sering sekali saya lihat di timeline pada akun jejaring sosial Facebook milik saya. Awalnya saya tidak pernah tahu apa arti dari kata-kata tersebut, saya sempat berfikir bahwa kata-kata tersebut merupakan kata-kata dari bahasa daerah mana yang mendadak populer. Namun ternyata dugaan saya salah, karena kata-kata tersebut merupakan lirik dari jingle iklan pasta gigi di televisi.

Setelah beberapa waktu lalu iklan Mastin populer di dunia maya, saat ini giriran iklan Close Up. Iklan pasta gigi yang sering di tayangkan di televisi ini menampilkan dua orang pria dan wanita beradu tari dengan iringan backsound musik dari David Guetta yang berjudul Titanium.

Amburegul Emeseyu Bahrelway Bahrelway

Namun, jingle iklan atau lagu tersebut justru menjadi populer dan dijadikan meme di Indonesia karena sebelumnya beredar di internet satu screenshot percakapan seseorang yang meminta informasi tentang jingle iklan dengan membuat lirik sendiri. Dan berikut ini adalah screenshootnya:

Amburegul, Emeseyu ... Bahrelway, Bahrelway ... Lekiksauwn, Yu Tekrewai ... Bahrelway, Bahrelway ... Sumidaun, Awungot ... I'am Titanigo ...

Dalam gambar tersebut, kurang lebih ia menanyakan :
Mimin tau gak musik yang di iklan odol Clos* Up? Itu loh yang joget-joget yang di atas gedung?
Lalu setelah itu dia mencoba untuk menuliskan lirik dari lagu yang ada pada iklan tersebut, namun lirik tersebut salah dan sangat jauh dari aslinya, kurang lebih liriknya adalah seperti ini:
Amburegul, Emeseyu ...
Bahrelway, Bahrelway ...
Lekiksauwn, Yu Tekrewai ...
Bahrelway, Bahrelway ...
Sumidaun, Awungot ...
I'am Titanigo ...
Tentu saja, karena hal tersebut, akhirnya kata-kata "Amburegul Emeseyu Bahrelway Bahrelway" menjadi meme baru di Indonesia. Untuk yang penasaran dengan iklannya, lihat saja video berikut ini:



Padahal lirik asli dari lagu tersebut adalah:
I'm bulletproof, nothing to lose
Fire away, fire away
Ricochet, you take your aim
Fire away, fire away
You shoot me down but I won't fall
I am titanium
You shoot me down but I won't fall
I am titanium
Jika di bandingkan, pasti sangat berbeda jauh kan dengan yang aslinya? Dan jika diperhatikan, pasti Anda akan tertawa jika menyanyikan lagu ini dengan versi Amburegul dari Mr.X tersebut.