5 Tempat Paling Angker di Ancol

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Ancol merupakan salah satu tempat pariwisata paling terkenal di Indonesia. Disini banyak sekali wahana-wahana bermain yang sangat cocok untuk dikunjungi selama liburan bersama dengan keluarga, sahabat atau pasangan. Ancol pertama kali dibangun pada tahun 1954 dan resmi berdiri pada tahun 1968.

Ancol atau Taman Impian Jaya Ancol kini dikelola oleh PT. Taman Impian Jaya Ancol yang telah ditunjuk oleh pemerintah daerah DKI Jakarta. Di Taman Impian Jaya Ancol (Ancol Dreamland) terdapat banyak sekali jenis-jenis wahana permainan disana. Selain banyak wahana permainan, Ancol juga banyak dikenal karena cerita mistisnya seperti si Manis Jembatan Ancol yang melegenda. Tahukah kamu bahwa ada 5 tempat terangker di Ancol? Jika penasaran, inilah 5 tempat terangker itu:

5 Tempat Paling Angker di Ancol

1. Wahana Arum Jeram

Salah satu tempat yang sangat angker di Ancol yakni wahana arum jeram yang memiliki cerita mengerikan. Disamping wahana arum jeram ini memiliki sebuah danau kecil yang ceritanya terspat kepala kkerbau. Kepala kerbau ini menjadi salah satu tumbal berdirinya wahana arum jeram . Dulu pada tahun 2005 terjadi sebuah kematian dua pengunjung yang sampai saat ini jasadnya tidak ditemukan walaupun piha operator sudah menguras seluruh air dengan kedalam 6 meter ini. Agar kisah ini tidak terjadi kembali, pihak dufan selalu memanggil pemuka agama untuk menanam seekor kepala kerbau penuh lumpur tepat di malam Jumat Kliwon.

2. Pasar Seni

Sebuah kisah misteri yang ada di Pasar Seni Jaya Ancol ini dengan adanya kejadian ganjil seorang pelukis yang sudah tua dengan rambut diikat dan tiba – tiba kakek ini menghilang setelah melukis wajah gadis cantik dengan sebutan Si Manis Jembatan Ancol dalam waktu satu malam suntuk dan setelah selesai lukisan ini hidup dan kakek itu menghilang. Kejadian ini terjadi pada tahun 2006 dan membuat pasar seni ini menjadi sepi akibat para pengunjung banyak yang ketakutan denganc erita misteri itu. Namun , pasar seni ini tetap masih berjalan dan kini Ken yang merupakan anak dari kakek tua itu kini melanjutkan usaha kakeknya di blok B16.

3. Kuburan Belanda

Kuburan Belanda juga merupakan tempat yang sangat angker di Ancol. Kuburan Belanda Elevert yang terletak tepat disisi barat Ancol dan disamping Carnaval ini dapat membuat orang merinding jika melewati tempat ini. Kuburan ini akan terlihat seram ketika menjelang subuh dini hari , disana juga banyak monyet – monyet berkeliaran yang tinggal di kuburan Belanda Elevert itu.

4. Lapangan Golf (Ecopark)

Di lapangan golf ancol ini juga menjadi tempat yang terbilang angker karena sering terdengar sosok wanita sedang menjerit. Lapangan golf ini memang menjadi tempat menyeramkan dan pengunjung bisa dengans endirinya merasakan keganjilan di tempat ini. Namun, saat ini lapangan golf Ancol ini berubah nama menjadi Ecopark dan dengan diubahnya nama itu suara - suara mengerikan itu sudah jarang lagi terdengar.

5. Pantai Marina

Pantai Marina yang menjadi tempat wisata di kepulauan seribuh ini juga menjadi tempat yang sangat angker di Ancol. Di Pantai Marina ini terdapat hotel mewah yang dbangun tempat dilokasi kuburan Belanda.