5 Pohon Unik yang Ada di Dunia

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Pohon merupakan makhluk hidup yang sangat berjasa bagi kelangsungan hidup makhluk lain. Peran pohon sebagai sumber penghasil oksigen dan penyerap karbon dioksida ini sangat penting bagi kehidupan di bumi. Selain itu, pohon juga bisa menjadi sumber utama bagi ketersediaan oksigen, air dan makanan yang tentunya sangat bermanfaat bagi kehidupan baik untuk hewan dan manusia.

Didunia ini tentu saja banyak hal-hal unik yang pernah kita temui, Anda tentu pernah melihat hal-hal unik yang ada didunia ini. Dan itulah yang akan kita bahas pada artikel kali ini. Didunia ini ada banyak sekali jenis-jenis pohon, seperti pohon durian, pohon mangga, pohon pisang, pohon rambutan, dan masih banyak yang lainnya. Tapi pernahkah Anda pernah melihat pohon-pohon dengan bentuk unik dan aneh sehingga pohon tersebut memiliki julukan tersendiri? berikut ini adalah lima dari sekian banyak pohon unik yang pernah ada didunia:

1. Elia Bouybon, Pohon Zaitun dari Vouves

Elia Bouybon, Pohon Zaitun dari Vouves

Pohon dengan bentuk yang sangat unik ini merupakan pohon zaitun tertua di dunia. Usianya diperkirakan sudah mencapai 3.500 hingga 4.000 tahun. Pohon ini terletak di sebuah desa di Ano Vouves, Kreta, Yunani, yang katanya sampai saat ini masih mengeluarkan minyak zaitun.

2. Pohon Darah Naga

Pohon Darah Naga

Pohon yang sangat cantik dan indah ini adalah pohon naga yang berbentuk seperti payung. Pohon ini mengandung getah didalam batangnya yang dipercaya sebagai salah satu bahan kosmetik dan zat pewarna lukisan.

3. Pohon Tule

Pohon Tule

Pohon tule ini merupakan pohon terbesar di duni. Bentuknya sangat lebar dan tinggi menjulang. Diperkirakan tinggi pohon Tule ini mencapai 300 meter dan satu cabang pohon bisa menjadi pohon sendiri. Para peneliti menduga pohon ini merupakan gabungan dari banyak pohon, tapi nyatanya pohon ini sama dan tidak berbeda.

4. Pohon Oak Malaikat

Pohon Oak Malaikat

Pohon yang tumbuh di Johns Island, South Carolina, Amerika Serikat ini merupakan pohon ajaib karena tumbuhnya melebar bagaikan malaikat. Daun dan batangnya melebar ke sampaing sehingga membuat pohon ini menjadi unik. Pohon ini memiliki tinggi sekitar 84 meter, dan tinggi rantingnya mencapai 300 meter.

5. Pohon dari Ta Phrom

Pohon dari Ta Phrom

Pohon unik terakhir adalah pohon dari Ta Phrom. Keunikannya adalah tumbuh diatas kuil Ta Prohm, Kamboja. Pohon ini juga terdiri dari dua spesies yang berbeda. Pohon yang besar diduga Tetrameles Nudiflora, sedangkan pohon yang lebih kecil diduga Strangler Fig.