5 Mitos Tentang Hantu yang Paling Terkenal di Indonesia

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Hantu adalah salah satu makhluk yang paling ditakuti oleh manusia. Selain itu, hantu juga sangat sering diperbincangkan oleh masyarakat. Banyak sekali cerita-cerita hantu yang berkembang di Indonesia kita ini, dan selain itu banyak juga jenis-jenis serta nama-nama hantu asal Indonesia seperti Kuntilanak, Genderuwo, Wewe Gombel, dan masih banyak yang lainnya. Masing-masing hantu pasti menyimpan cerita misteri yang masih menjadi hal yang sering dibicarakan oleh orang-orang.

Hal ini dikarenakan kepercayaan masyarakat tentang mitos hantu yang sebenarnya belum diketahui pasti tentang kebenarannya. Tapi, ada beberapa hantu yang sangat terkenal di Indonesia. Kali ini kita akan membahas lima dari sekian hantu yang sangat terkenal di Indonesia. Nah, mau tau hantu apa saja yang terkenal di Indonesia? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini.

1. Kuntilanak


Kuntilanak

Kuntilanak merupakan salah satu hantu yang sangat terkenal di Indonesia. Berbagai mitos menceritakan tentang hantu kuntilanak ini. Salah satu mitos menceritakan bahwa kuntilanak merupakan hantu wanita yang mati saat hamil. Hantu ini menggunakan baju putih panjang, rambut panjang dengan wajah yang pucat dan mata yang gelap. Ada juga yang mengatakan jika wujud kuntilanak seperti nenek-nenek dengan rambut panjang, keriting dan pirang.

Kabarnya juga kuntilanak sering muncul dan suka duduk di atas pohon waru. Kuntilanak juga dikatakan akan datang jika di panggil denga lagu jawa yaitu Lingsir wengi.

2. Wewe Gombel


Wewe Gombel

Wewe Gombel merupakan hantu yang di gambarkan dengan wujud seorang wanita berambut panjang dan memiliki payudara yang besar dan panjang. Wewe gombel ini dikatakan sebagai hantu yang suka menculik anak-anak untuk di susui.

3. Jurig Jarian


Jurig Jarian

Mungkin tidak banyak orang yang tahu tentang hantu yang satu ini, tapi hantu Jurig Jurian ini sangat terkenal di Indonesia, tepatnya di daerah Sunda. Jurig Jurian merupakan hantu penunggu tempat sampah besar. Hantu ini tidak mengganggu, tapi jika ada anak-anak yang masih bermain di tempat sampai hingga menjelang magrib, maka jurig jurian ini akan muncul dan mengganggu.

4. Sundel Bolong


Sundel Bolong

Sundel bolong hampir mirip dengan hantu kuntilanak, tapi bedanya sundel bolong ini belakangnya bolong dan biasany di penuhi dengan ulat-ulat. Sundel bolong juga merupakan hantu wanita yang katanya mati karena di perkosa. Mitos mengatakan bahwa sundel bolong sering berjalan sendiri di malam hari.

5. Si Manis Jembatan Ancol


Si Manis Jembatan Ancol

Si manis jembatan ancol merupakan hantu yang sangat terkenal di Indonesia. Si manis jembatan ancol ini dikatakan merupakan hantu wanita yang mati karena di perkosa di area tersebut. Lalu, jasadnya di buang di tempat itu. Sejak kejadian itu sering muncul penampakan wanita cantik di jembatan tersebut.