5 Hal yang Bikin Kamu Jomblo Terus

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Banyak orang yang percaya dengan ungkapan 'jodoh itu di tangan Tuhan', memang benar karena Tuhan-lah yang mengatur hidup, mati, jodoh, dan rezeki seseorang. Tapi, Tuhan juga berkata bahwa 'Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka'. Jadi saya rasa jika kamu ingin mendapatkan jodoh, sebaiknya kamu berusaha untuk mendapatkannya.

Bicara soal jodoh, apakah sekarang kamu sudah punya pasangan atau malah masih jomblo? Kalau kamu masih jomblo, dan jomblonya itu sudah lama bisa jadi kamu adalah termasuk orang yang susah mendapatkan jodoh. Mungkin kamu melakukan hal-hal ini sehingga kamu sulit untuk mendapatkan jodohmu. Hal-hal tersebut adalah sebagai berikut seperti yang dilansir dari situs merdeka.com.

5 Hal yang Bikin Kamu Jomblo Terus

1. Malas bergaul

Apakah kamu termasuk orang yang malas bergaul? Jika iya, itu berarti kamu akan sangat sulit untuk menemukan jodoh kamu. Padahal, bergaul dengan banyak orang dapat membuat kamu bisa berinteraksi dengan banyak orang dan bisa memiliki banyak pengetahuan yang baik untuk digunakan mencari jodoh yang tepat. Oleh karena itu, sebaiknya kamu ubah rasa malas kamu tersebut menjadi suka bergaul.

2. Sulit beradaptasi

Memiliki sifat yang sulit beradaptasi merupakan hal yang tidak baik untuk kamu yang sedang mencari jodoh. Jika kamu memiliki sifat ini sebaiknya kamu mencoba untuk menahan ego kamu agar bisa menerima semua keadaan orang lain yang sedang dekat dengan kamu.

3. Terlalu sibuk dengan karir
Sebaiknya kamu bisa membagi waktu kamu untuk menjalankan hubungan asmara dengan orang lain. Kamu jangan terlalu sering menghabiskan waktu hanya untuk pekerjaan kamu, karena itu hanya akan membuat kamu kesulitan untuk mendapatkan jodoh.

4. Tidak memperhatikan penampilan

Penampilan merupakan hal yang sangat penting yang harus dijaga dan diperhatikan setiap waktu. Karena penampilan seseorang akan menjadi nilai khusus orang tersebut di depan orang lain. Jika penampilan kamu acak-acakan, tidak rapi dan bau, maka tidak ada satu orang pun yang suka dekat dengan kamu. Malah sebaliknya jika penampilan kamu rapi, bersih, dan wangi, maka banyak orang yang mendekati kamu.

5. Punya standar yang terlalu tinggi

Memiliki standar untuk orang yang akan menjadi pasangan kamu memang sah-sah saja dilakukan, tapi ingatlah jangan memasang standar yang terlalu tinggi, apa lagi jika tidak sesuai dengan diri kamu sendiri. Itu hanya akan membuat kamu kesulitan untuk mendapatkan jodoh.